Skip to main content

Resep Mpasi Kentang 6 Bulan


Resep Stik Kentang Keju Mpasi 169 resep mpasi keju 6 bulan enak dan sederhana Cookpad
Resep Stik Kentang Keju Mpasi 169 resep mpasi keju 6 bulan enak dan sederhana Cookpad from niallanjani8.blogspot.com

Bahan-Bahan:

  • 2 buah kentang kecil
  • 3 sendok makan minyak zaitun
  • Garam laut secukupnya
  • 2 lembar daun bayam
  • 1/4 sendok teh bawang putih bubuk

Instruksi:

Pertama-tama, kupas dan cuci kentang hingga bersih. Potong kentang menjadi 4 bagian dan tiriskan.

Kemudian, panaskan minyak zaitun dalam wajan, lalu masukkan kentang dan goreng hingga kentang menjadi empuk dan lembut. Angkat dan tiriskan.

Setelah itu, masukkan daun bayam ke dalam wajan yang sama dan tumis hingga layu. Tambahkan garam dan bawang putih bubuk dan aduk hingga tercampur rata.

Tuangkan kentang yang sudah digoreng tadi ke dalam daun bayam dan aduk rata. Masak hingga semua bahan tercampur rata dan kentang matang.

Resep MPASI untuk bayi usia 6 bulan siap disajikan. Pastikan bayi Anda sudah siap untuk makan makanan padat dan bahwa makanan sudah dingin sebelum diberikan.

Nutrisi:

Resep MPASI kentang ini kaya akan nutrisi. Kentang mengandung vitamin C, kalium, dan selenium. Daun bayam mengandung vitamin K, vitamin A, dan vitamin C. Minyak zaitun menyediakan asam lemak sehat dan antioksidan. Resep ini juga menyediakan kalori yang dibutuhkan oleh bayi Anda.

Resep MPASI kentang ini juga merupakan sumber protein yang baik untuk bayi Anda. Protein bermanfaat untuk membantu pertumbuhan otot dan tulang bayi Anda. Selain itu, protein juga membantu bayi Anda mengontrol nafsu makannya.

Selain nutrisi yang bermanfaat, resep ini juga memiliki rasa yang lezat. Rasa manis kentang dan rasa asin dari daun bayam akan membuat bayi Anda menikmati makanannya. Anda juga dapat menambahkan lada atau bahkan bawang putih untuk meningkatkan rasa makanan ini.

Kesimpulan:

Resep MPASI kentang 6 bulan cocok untuk bayi Anda yang berusia 6 bulan. Resep ini menyediakan nutrisi yang baik untuk bayi Anda dan juga memiliki rasa yang lezat. Dengan resep ini, Anda dapat membuat makanan untuk bayi Anda dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat mengubah resep ini dengan menambahkan sayuran lain atau bahkan buah-buahan untuk menambah variasi makanan bayi Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik