Skip to main content

Resep Mpasi Daun Kelor Yang Sehat Dan Lezat


Resep Sayur Bayam Labu Kelor oleh deaputri Cookpad
Resep Sayur Bayam Labu Kelor oleh deaputri Cookpad from cookpad.com

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat Resep MPASI Daun Kelor ini, Anda akan memerlukan sejumlah bahan-bahan berikut: daun kelor, daun bawang, bayam, daun seledri, bawang putih, garam, dan minyak zaitun.

Cara Memasak MPASI Daun Kelor

Langkah pertama dalam membuat MPASI Daun Kelor adalah mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Pertama-tama, cuci dan potong daun kelor, daun bawang, bayam, dan daun seledri ke dalam potongan-potongan yang kecil-kecil. Selanjutnya, haluskan bawang putih dan campurkan dengan minyak zaitun. Setelah itu, masukkan seluruh bahan-bahan yang telah disiapkan ke dalam panci dan tambahkan garam secukupnya.

Masak semua bahan-bahan bersama-sama hingga matang. Setelah itu, masukkan semua bahan-bahan yang telah dimasak ke dalam blender atau food processor. Haluskan bahan-bahan tersebut hingga menjadi bubur. Anda juga bisa menambahkan sedikit air untuk memudahkan proses halusan. Setelah itu, tuangkan bubur yang telah dihaluskan ke dalam wadah dan biarkan selama 10-15 menit hingga bubur mengembang.

Resep MPASI Daun Kelor siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikan bubur ini sebagai makanan pendamping untuk anak Anda. Makanan ini enak, sehat, dan mudah dibuat.

Kandungan Gizi dari Resep MPASI Daun Kelor

Resep MPASI Daun Kelor ini mengandung banyak nutrisi yang membantu menjaga kesehatan anak Anda. Daun kelor, daun bawang, bayam, dan daun seledri yang digunakan dalam resep ini mengandung vitamin C, vitamin A, dan mineral yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Bawang putih yang digunakan juga mengandung vitamin B6 yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Minyak zaitun yang digunakan juga mengandung lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk fungsi yang normal.

Resep MPASI Daun Kelor ini juga mengandung banyak nutrisi lainnya seperti karbohidrat, protein, serat, kalium, dan magnesium. Semua nutrisi ini penting untuk perkembangan otak dan pertumbuhan anak. Makanan ini juga mengandung sedikit garam, sehingga Anda tidak perlu takut akan konsumsi garam yang berlebihan oleh anak Anda.

Manfaat Resep MPASI Daun Kelor

Resep MPASI Daun Kelor ini mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan anak. Makanan ini juga mudah dibuat dan bisa disajikan sebagai makanan pendamping untuk anak. Makanan ini dapat membantu menjaga kesehatan mata, kulit, dan gigi anak Anda. Selain itu, makanan ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak Anda.

Nutrisi yang terkandung dalam Resep MPASI Daun Kelor ini juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan anak. Makanan ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Resep MPASI Daun Kelor ini juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi anak dan membantu anak untuk lebih fokus dan belajar lebih baik.

Kesimpulan

Resep MPASI Daun Kelor adalah makanan yang mudah dibuat dan kaya akan nutrisi. Makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak, mulai dari menjaga kesehatan mata, kulit, dan gigi hingga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Makanan ini juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan anak dan meningkatkan konsentrasi anak. Resep MPASI Daun Kelor adalah makanan yang sehat dan lezat yang bisa Anda sajikan untuk anak Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik