Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Minuman Nyoklat Klasik


Gambar Es Coklat GAMBAR TERBARU HD
Gambar Es Coklat GAMBAR TERBARU HD from gambarhdterbaru.blogspot.com

Bahan

Untuk membuat minuman nyoklat klasik yang lezat, Anda akan memerlukan bahan-bahan berikut: 2 cangkir air, 1/4 cangkir gula pasir, 1/4 cangkir bubuk coklat, 1/4 sendok teh garam, 1/2 cangkir susu segar, dan 1 sendok makan mentega.

Instruksi

Untuk membuat minuman nyoklat klasik yang lezat, mulailah dengan meletakkan air, gula pasir, bubuk coklat, dan garam ke dalam panci. Masaklah campuran ini di atas api sedang sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan susu dan mentega ke dalam campuran. Aduklah campuran ini sampai mentega dan susu tercampur dengan sempurna. Masaklah campuran ini selama 5 menit lagi sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat panci dari api dan biarkan minuman nyoklat klasik ini menyaring selama 15 menit. Angkat saringan dan tuangkan minuman nyoklat klasik ini ke dalam gelas.

Nutrisi

Satu cangkir minuman nyoklat klasik memiliki kandungan gizi sebagai berikut: kalori: 91, lemak: 3,2 g, karbohidrat: 14 g, protein: 2,7 g, dan serat: 0,3 g.

Rasa

Minuman nyoklat klasik ini memiliki rasa manis dari gula pasir dan coklat. Rasanya pun tidak terlalu manis, karena rasa asin dari garam. Minuman nyoklat klasik ini juga memiliki rasa lembut dan creamy dari susu dan mentega.

Kelebihan

Minuman nyoklat klasik ini adalah minuman yang lezat dan sehat. Minuman ini rendah lemak dan kalori, serta kaya akan nutrisi. Minuman ini juga mengandung sedikit gula, sehingga cocok untuk orang yang menjalani diet. Minuman ini juga dapat menjadi makanan penutup yang lezat dan sehat.

Kekurangan

Minuman nyoklat klasik ini tidak dapat disimpan dalam waktu lama. Setelah disajikan, minuman ini harus segera dimakan agar tidak menjadi basi. Minuman ini juga tidak dapat dibekukan sehingga Anda harus membuatnya dari awal jika Anda ingin membuat lebih banyak.

Cara Menyajikan

Minuman nyoklat klasik ini dapat disajikan bersama dengan kue-kue manis atau kue-kue kering. Minuman ini juga dapat disajikan dengan es krim atau buah-buahan segar. Minuman ini juga cocok dikombinasikan dengan semua jenis makanan atau makanan penutup.

Resep Alternatif

Selain minuman nyoklat klasik, ada banyak resep minuman nyoklat yang bisa Anda coba. Anda dapat mencoba resep minuman nyoklat spesial dengan menggunakan bubuk coklat, coklat batang, dan krim atau resep minuman nyoklat panas dengan bahan-bahan seperti kayu manis, cengkeh, dan gula merah. Anda juga dapat membuat minuman nyoklat dingin dengan menggunakan es batu, susu segar, dan bubuk coklat.

Kesimpulan

Minuman nyoklat klasik adalah minuman yang lezat dan sehat. Resep ini mudah dibuat dan sederhana. Minuman nyoklat klasik ini juga dapat disajikan dengan berbagai makanan dan minuman lainnya. Selain minuman nyoklat klasik, Anda juga dapat mencoba resep minuman nyoklat yang berbeda.


Posting Komentar untuk "Resep Minuman Nyoklat Klasik"