Skip to main content

Resep Mashed Potato Mpasi


1.217 resep mashed potato enak dan sederhana Cookpad
1.217 resep mashed potato enak dan sederhana Cookpad from cookpad.com



Banyak yang mengira bahwa mashed potato atau kentang tumbuk hanya dapat dibuat untuk makanan yang disajikan di restoran. Tapi sebenarnya, mashed potato juga bisa dibuat untuk makanan MPASI si Kecil.

Bahan-Bahan

  • 2 buah kentang ukuran sedang
  • 1/4 cangkir susu formula
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • Garam dan lada secukupnya

Cara Membuat

1. Kupas dan cuci kentang dengan bersih, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Rebus kentang selama 15-20 menit hingga kentang terasa lunak.

2. Angkat dan tiriskan kentang dengan saringan. Lalu masukkan ke dalam wadah dan tambahkan mentega tawar.

3. Uleg kentang hingga halus menggunakan garpu atau ulem.

4. Tambahkan susu formula dan garam serta lada secukupnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

5. Mashed potato MPASI si Kecil siap untuk disajikan.

Nutrisi

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik yang dapat diberikan kepada MPASI. Karbohidrat yang ada di dalam kentang bermanfaat untuk meningkatkan energi si Kecil. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin B6, vitamin C, kalium, dan zat besi.

Susu formula mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil. Dengan menambahkan susu formula ke dalam mashed potato, maka si Kecil dapat mendapatkan nutrisi yang baik.

Mentega tawar merupakan sumber lemak yang baik. Lemak yang ada di dalam mentega dapat membantu meningkatkan energi dan mencegah kekurangan nutrisi.

Kesimpulan


Mashed potato adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Selain itu, mashed potato juga dapat dibuat untuk makanan MPASI si Kecil. Mashed potato MPASI mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil. Dengan membuat sendiri mashed potato MPASI, maka Anda dapat mengontrol kualitas dan kandungan nutrisi yang dimasukkan ke dalam makanan si Kecil.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar