Skip to main content

Resep Masakan Sederhana Daging Sapi Yang Enak Dan Sehat


Resep Masakan Rumahan DAGING SAPI GORENG SAMBAL PECAK⁣ Enak, Lezat, Mudah, Sederhana dan Terbaru
Resep Masakan Rumahan DAGING SAPI GORENG SAMBAL PECAK⁣ Enak, Lezat, Mudah, Sederhana dan Terbaru from www.jejakchef.com

Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang populer di seluruh dunia. Daging sapi memiliki banyak nutrisi yang berguna untuk kesehatan tubuh. Di sini kami akan berbagi resep masakan sederhana daging sapi yang enak dan sehat. Dengan resep-resep ini, Anda dapat menikmati daging sapi dengan cara yang berbeda dan tetap sehat.

Bahan-Bahan

  • 500 gram daging sapi, dipotong-potong
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah bawang merah, cincang halus
  • 1/4 cangkir kecap asin
  • 1/2 cangkir air
  • 1/2 cangkir minyak kelapa
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Garam dan merica hitam secukupnya

Instruksi

Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Potong-potong daging sapi sesuai selera. Cincang bawang putih dan bawang merah halus. Kemudian, panaskan minyak kelapa di wajan atau penggorengan. Masukkan bawang putih dan bawang merah yang telah dihancurkan ke dalam minyak.

Aduk bawang putih dan bawang merah hingga harum. Kemudian, masukkan daging sapi ke dalam wajan dan aduk hingga berubah warna. Tuang kecap asin dan air ke dalam wajan. Aduk hingga daging sapi benar-benar tercampur dengan bumbu. Masukkan merica bubuk, garam, dan merica hitam ke dalam wajan dan aduk hingga merata.

Tutup wajan dan masak daging sapi dengan api sedang hingga daging sapi empuk. Sesekali aduk agar daging sapi tidak gosong. Setelah daging sapi empuk, angkat dan sajikan dengan lauk lainnya. Resep masakan sederhana daging sapi ini siap disajikan.

Nutrisi

Resep masakan sederhana daging sapi ini sangat sehat dan kaya akan nutrisi. Daging sapi mengandung protein, lemak jenuh, lemak tidak jenuh, vitamin B, dan mineral seperti zat besi dan kalsium. Protein membantu menjaga dan memperbaiki sel-sel tubuh, membangun otot, dan membantu proses metabolisme tubuh. Zat besi membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu pembentukan hemoglobin dalam darah. Selain itu, daging sapi juga kaya akan vitamin B yang membantu meningkatkan nafsu makan dan menjaga kesehatan jantung.

Resep masakan sederhana daging sapi ini sangat mudah dibuat dan bisa menjadi makanan sehat yang disukai semua orang. Dengan menambahkan sayuran, Anda dapat meningkatkan nutrisi dalam makanan ini dan menjadikannya makanan sehat yang lebih seimbang. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep masakan sederhana daging sapi ini di rumah!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik