Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Daging Sapi Luar Negeri


10 Resep Olahan Daging Kambing, Untuk Temani Lebaran Haji Di Rumah Aja
10 Resep Olahan Daging Kambing, Untuk Temani Lebaran Haji Di Rumah Aja from www.piknikdong.com

Masakan daging sapi luar negeri merupakan masakan yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utama. Daging sapi luar negeri merupakan salah satu jenis daging yang lezat, kaya nutrisi, dan mempunyai tekstur lembut. Masakan daging sapi luar negeri bisa disajikan untuk berbagai acara, mulai dari acara pesta, restoran, hingga acara keluarga. Berikut adalah resep masakan daging sapi luar negeri yang dapat Anda coba.

Bahan-bahan

  • 300 gram daging sapi luar negeri
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 3 buah bawang merah, cincang halus
  • 2 buah bawang putih, cincang halus
  • 1 batang seledri, iris kasar
  • 2 sdm kecap ikan
  • 2 sdm saus tomat
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm kaldu jamur
  • 1 sdm merica bubuk
  • ½ sdt lada hitam bubuk
  • 1 sdt oregano
  • 2 sdm air
  • Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat

Langkah pertama, panaskan minyak zaitun hingga hangat. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian, masukkan seledri dan daging sapi. Masak hingga daging sapi berubah warna. Tambahkan kecap ikan, saus tomat, madu, kaldu jamur, merica bubuk, lada hitam bubuk, oregano, air, dan garam serta merica secukupnya. Aduk rata hingga semua bumbu tercampur rata. Masak hingga daging sapi matang sempurna. Jika sudah, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Nutrisi

Masakan daging sapi luar negeri ini mengandung nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Daging sapi luar negeri memiliki kandungan protein, lemak jenuh, lemak tak jenuh, kolesterol, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin B12 yang tinggi. Protein dalam daging sapi luar negeri berfungsi untuk membangun dan memelihara jaringan tubuh. Vitamin B12 membantu dalam produksi sel darah merah. Fosfor merupakan mineral penting yang membantu membentuk tulang dan gigi. Zat besi berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, daging sapi luar negeri juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kalium berfungsi untuk menjaga tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung. Komponen lain dalam daging sapi luar negeri adalah asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan mengurangi risiko stroke. Selain itu, asam lemak omega-3 juga membantu menjaga keseimbangan hormon dan mengurangi stres.

Anda juga akan mendapatkan manfaat lain dari daging sapi luar negeri. Daging sapi luar negeri mengandung kandungan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, daging sapi luar negeri juga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan penglihatan. Vitamin A juga membantu mencegah berbagai jenis kanker. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup dari masakan daging sapi luar negeri.

Kesimpulan

Masakan daging sapi luar negeri merupakan masakan yang kaya nutrisi dan sangat lezat. Daging sapi luar negeri memiliki tekstur yang lembut dan kaya nutrisi. Resep masakan daging sapi luar negeri di atas adalah salah satu cara untuk membuat masakan yang lezat dan sehat dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Selain itu, masakan daging sapi luar negeri juga mudah dibuat dan disajikan untuk berbagai acara. Namun, Anda harus memastikan bahwa daging sapi yang Anda gunakan segar dan berkualitas untuk menghasilkan masakan yang berkualitas.


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Daging Sapi Luar Negeri"