Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Martabak Mini 1000An


resep martabak mini untuk dijual 1000an Jajanan 1000an jajan manis warung laris tahan lama enak
resep martabak mini untuk dijual 1000an Jajanan 1000an jajan manis warung laris tahan lama enak from reseplezatmasakanku.my.id

Bahan-bahan

Untuk resep Martabak mini 1000an, Anda membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: tepung terigu, gula pasir, ragi instan, garam, minyak sayur, kuning telur, dan air. Anda juga membutuhkan bahan-bahan pelengkap seperti mentega, keju, dan coklat.

Cara Membuat

Pertama, Anda perlu mencampur bahan-bahan utama dalam sebuah wadah. Tuangkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, garam, minyak sayur, kuning telur, dan air ke dalam wadah dan aduk hingga rata. Setelah itu, Anda perlu menguleni adonan hingga halus dan kalis. Jika adonan sudah kalis, Anda bisa membuat bentuk-bentuk martabak mini sesuai selera. Lalu, Anda bisa menggoreng martabak mini tersebut menggunakan minyak sayur hingga kuning keemasan.

Kemudian, Anda bisa menambahkan bahan-bahan pelengkap di atas martabak mini yang sudah digoreng. Anda bisa menambahkan mentega, keju, dan coklat sesuai selera. Jika sudah, Anda bisa menyajikan martabak mini 1000an tersebut. Selamat mencoba!

Gizi

Resep Martabak mini 1000an ini mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Secara khusus, tepung terigu yang digunakan dalam resep ini mengandung karbohidrat, protein, dan beberapa vitamin B. Minyak sayur yang digunakan juga mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Selain itu, ragi instan yang digunakan dalam resep ini mengandung vitamin B dan mineral, seperti kalium, fosfor, dan zat besi.

Konsumsi resep Martabak mini 1000an harus dilakukan dengan hati-hati, karena dapat meningkatkan asupan kalori dan kadar gula darah. Jika Anda memiliki masalah kesehatan, seperti diabetes, maka konsumsi resep ini harus dengan hati-hati. Selain itu, jangan lupa untuk minum banyak air untuk menjaga kesehatan.

Kesimpulan

Resep Martabak mini 1000an yang lezat ini cocok untuk disajikan di acara maupun pesta. Dengan resep ini, Anda bisa membuat martabak mini yang lezat dan bergizi. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan asupan kalori dan kadar gula darah ketika mengkonsumsi resep Martabak mini 1000an ini.


Posting Komentar untuk "Resep Martabak Mini 1000An"