Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Makanan Penutup Yang Menakjubkan


30 Aneka Resep Kue Basah Praktis dan Sederhana Resep kue, Pajangan makanan, Resep
30 Aneka Resep Kue Basah Praktis dan Sederhana Resep kue, Pajangan makanan, Resep from www.pinterest.com

Makanan penutup merupakan makanan yang berfungsi untuk menutupi perut setelah kita makan. Seiring berjalannya waktu, resep makanan penutup telah berubah, mulai dari kue tradisional sampai makanan penutup modern yang lezat. Pada artikel ini, kami akan memberikan resep makanan penutup yang menakjubkan yang pastinya akan membuat tamu Anda terkesan.

Bahan-bahan

Untuk membuat makanan penutup ini, Anda memerlukan beberapa bahan-bahan sebagai berikut:

  • 2 cangkir tepung terigu
  • 1/2 cangkir butter, lelehkan
  • 1/2 cangkir gula pasir
  • 1/2 cangkir kismis
  • 1/2 cangkir susu cair
  • 1/4 cangkir air hangat
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1/4 sendok teh kayu manis bubuk
  • 2 butir telur
  • Sebanyak yang Anda inginkan, topping manis (cokelat cair, kismis, nugget kacang, dan sebagainya)

Instruksi

Langkah 1: Mempersiapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, Anda dapat mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat makanan penutup. Siapkan wadah kering yang besar dan masukkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, garam, kayu manis bubuk, dan vanili. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Sisihkan.

Langkah 2: Membuat Adonan

Kemudian, tuangkan butter yang telah dilelehkan dan susu cair ke dalam wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Tambahkan telur dan aduk rata hingga adonan menjadi lembut dan halus. Tambahkan air hangat dan aduk hingga adonan menjadi halus dan tidak lengket. Tuangkan kismis dan aduk rata.

Langkah 3: Memasak

Setelah semua bahan tercampur dengan baik, tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin. Olesi adonan dengan mentega dan taburi topping manis sesuai selera. Panggang adonan dengan oven yang telah dipanaskan selama 35-40 menit, atau sampai adonan menjadi keemasan. Setelah matang, angkat makanan penutup dari oven dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dinikmati.

Nutrisi

Setiap porsi makanan penutup ini mengandung kurang lebih 430 kalori, 12 gram lemak, 67 gram karbohidrat, 5 gram protein, dan 2 gram serat. Ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, dan zat besi.

Makanan penutup ini juga mengandung kalori yang cukup tinggi, sehingga Anda harus mengonsumsinya dengan hati-hati. Jika Anda sedang menjalankan program diet, Anda harus mengonsumsinya dengan sangat hati-hati dan menghindari mengonsumsi banyak makanan penutup.

Kesimpulan

Makanan penutup sangat menyenangkan, dan dengan resep yang kami bagikan di atas, Anda dapat membuat makanan penutup yang enak dan lezat. Namun, Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan penutup ini karena kandungan kalori yang tinggi. Semoga resep ini bermanfaat bagi Anda!


Posting Komentar untuk "Resep Makanan Penutup Yang Menakjubkan"