Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kukis Kering Dan Cara Membuatnya


Iyess....! Lebaran Tiba.. Ini 10 Kreasi Unik Resep Kue Kering Lebaran Distributor Pusat Jual
Iyess....! Lebaran Tiba.. Ini 10 Kreasi Unik Resep Kue Kering Lebaran Distributor Pusat Jual from www.rumahmesin.com

Kukis memang selalu menjadi makanan favorit untuk semua orang. Tidak peduli berapa usia Anda, kukis selalu menjadi makanan yang paling disukai. Kukis juga bisa dibuat dalam berbagai macam jenis mulai dari kukis lembut hingga kukis yang kering. Kali ini, kita akan membahas tentang resep kukis kering yang bisa Anda buat di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Kukis Kering

Untuk membuat kukis kering, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut ini:
  • 1 cangkir tepung terigu
  • 1/2 cangkir gula halus
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 1/2 cangkir mentega
  • 1/2 cangkir susu cair
  • 1/2 cangkir santan kental
  • 1/2 cangkir kismis
  • 1/2 cangkir kacang almond
  • 1/2 cangkir kacang walnut
  • 1/4 cangkir chocochips
  • 1/4 cangkir coklat bubuk

Langkah-langkah Membuat Kukis Kering

Setelah Anda menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kukis kering, langkah selanjutnya adalah mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1:

Pertama-tama, Anda perlu mencampur tepung terigu, gula halus, baking powder, dan baking soda dalam wadah yang berukuran besar. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Langkah 2:

Setelah itu, Anda dapat menambahkan mentega dan susu cair ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 3:

Kemudian, Anda dapat menambahkan santan kental, kismis, kacang almond, kacang walnut, chocochips, dan coklat bubuk ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 4:

Setelah semua bahan tercampur rata, Anda dapat membuat kukis dengan menggunakan cetakan kukis. Lakukan dengan cara mengoleskan mentega pada cetakan kukis sebelum memasukkan adonan.

Langkah 5:

Setelah itu, Anda dapat mengatur adonan dalam cetakan kukis. Kemudian, Anda dapat mengoleskan mentega pada atas adonan. Lalu, Anda dapat memasukkan cetakan kukis ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.

Langkah 6:

Bakar kukis kering selama 15-20 menit. Setelah matang, Anda dapat mengeluarkan kukis dari oven dan biarkan hingga dingin sebelum disajikan.

Kandungan Gizi Kukis Kering

Kukis kering yang Anda buat mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah kandungan gizi yang terkandung dalam kukis kering yang bisa Anda buat di rumah:

Karbohidrat

Kukis kering mengandung sekitar 33 gram karbohidrat per porsi. Karbohidrat yang terkandung dalam kukis kering ini merupakan sumber energi yang baik dan dapat membantu Anda menjaga kadar glukosa darah.

Protein

Kukis kering juga mengandung sekitar 3,5 gram protein per porsi. Protein merupakan sumber energi yang penting bagi tubuh dan membantu dalam membangun otot.

Lemak

Kukis kering mengandung sekitar 9 gram lemak per porsi. Lemak yang terkandung dalam kukis kering ini menyediakan sumber energi yang baik untuk tubuh dan dapat membantu dalam menjaga kadar kolesterol darah.

Vitamin dan Mineral

Kukis kering juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam kukis kering ini antara lain Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, seng, kalium, dan magnesium.

Kesimpulan

Kukis kering adalah makanan yang enak dan lezat. Dengan mengikuti resep ini, Anda dapat membuat kukis kering yang lezat dan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, membuat kukis kering adalah proses yang tidak sulit dan Anda bisa menikmati makanan ini di rumah. Jadi, jika Anda ingin mencoba membuat kukis kering, Anda dapat mengikuti resep ini. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Kukis Kering Dan Cara Membuatnya"