Skip to main content

Resep Ayam Air Fryer Yang Mudah Dibuat


Ayam goreng fillet Air Fryer Dapur Labor
Ayam goreng fillet Air Fryer Dapur Labor from dapurlabor.com

Bahan-Bahan

Ayam air fryer adalah salah satu makanan yang enak dan mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan untuk membuatnya. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

  • 1/2 kg dada ayam, potong menjadi bagian-bagian kecil
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt gula
  • 1/4 sdt bawang putih bubuk
  • 2 sdm minyak sayur
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdt baking soda

Cara Membuat

Setelah mempersiapkan bahan-bahannya, mari kita mulai masak ayam air fryer. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Campurkan air jeruk nipis, kecap manis, garam, merica bubuk, gula, dan bawang putih bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur.
  2. Masukkan potongan dada ayam ke dalam campuran bumbu tadi, lalu aduk rata. Biarkan selama 15-20 menit.
  3. Setelah itu, masukkan minyak sayur, tepung terigu, dan baking soda ke dalam campuran ayam dan bumbu. Aduk rata hingga semuanya tercampur.
  4. Letakkan potongan ayam yang telah dibumbui ke dalam air fryer. Panggang selama 15-20 menit dengan suhu 200 derajat Celcius.
  5. Setelah selesai, angkat dan sajikan ayam air fryer yang Anda buat.

Kandungan Gizi

Ayam air fryer memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Daging ayam mengandung berbagai macam nutrisi, antara lain protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin B6. Minyak sayur, tepung terigu, dan baking soda yang digunakan juga mengandung berbagai macam nutrisi, antara lain vitamin E, kalium, magnesium, dan kalsium.

Kandungan gizi yang terkandung dalam ayam air fryer ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan gizi ini dapat membantu menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan fungsi sistem saraf, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Ayam Air Fryer

Ayam air fryer dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Karena memang ayam air fryer mengandung berbagai macam nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, ayam air fryer juga lebih mudah dan lebih cepat dibuat dibandingkan dengan cara memasak ayam dengan cara lain. Karena itu, memasak ayam air fryer adalah pilihan yang baik jika Anda ingin memasak makanan yang lebih sehat dan lebih cepat.

Ayam air fryer juga dapat membantu Anda menghemat waktu dan tenaga. Karena Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dan memasaknya dengan air fryer. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memasak makanan. Sehingga Anda dapat menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan hal lain.

Ayam air fryer juga lebih aman dari segi kesehatan. Karena memasak ayam dengan cara ini tidak menggunakan minyak berlebihan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang efek samping yang ditimbulkan oleh minyak berlebihan. Sehingga dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh.

Kesimpulan

Ayam air fryer adalah salah satu makanan yang enak dan mudah dibuat. Memasak ayam air fryer juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh karena memang ayam air fryer mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, memasak ayam air fryer juga lebih cepat dan lebih aman dari segi kesehatan. Dengan begitu, memasak ayam air fryer adalah pilihan yang baik untuk Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar