Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pisang Epe Losari, Aneka Makanan Khas Indonesia


Gambar Pisang Epe serat
Gambar Pisang Epe serat from cermin-dunia.github.io

Mau mencoba membuat makanan khas Indonesia? Salah satu masakan yang bisa Anda coba adalah pisang epe losari. Makanan tradisional ini bisa Anda sajikan untuk makan siang atau makan malam. Dengan rasa khas yang manis dan asin, aneka makanan ini bisa disajikan dengan berbagai macam bahan. Yuk, coba resep pisang epe losari yang akan kami bagikan kali ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat pisang epe losari, Anda membutuhkan beberapa bahan seperti pisang, tepung terigu, santan, gula merah, garam, dan gula pasir. Bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan di pasar. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan minyak goreng untuk menggoreng pisang.

Cara Membuat Resep Pisang Epe Losari

Untuk membuat resep pisang epe losari, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Pertama, Anda harus menghaluskan gula merah lalu larutkan dengan air panas. Selanjutnya, Anda harus memasak santan dan gula pasir hingga mendidih. Setelah itu, Anda harus mencampurkan tepung terigu dan garam yang sudah disiapkan. Kemudian, Anda harus mencampur adonan tepung terigu dengan santan dan gula merah yang sudah disiapkan. Aduk hingga adonan terasa kalis. Selanjutnya, Anda harus menggoreng pisang dalam minyak panas hingga kecoklatan. Kemudian, Anda harus menggoreng adonan tepung terigu hingga berwarna keemasan. Setelah itu, Anda harus mencampurkan pisang yang sudah digoreng dengan adonan tepung terigu. Aduk hingga merata. Pisang epe losari siap disajikan.

Kandungan Gizi dari Resep Pisang Epe Losari

Resep pisang epe losari yang kami bagikan kali ini merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Pisang yang digunakan merupakan sumber karbohidrat yang baik. Selain itu, pisang juga merupakan sumber serat yang baik dan mengandung vitamin B6 dan C. Tepung terigu yang digunakan juga merupakan sumber karbohidrat yang baik. Santan yang digunakan juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan nutrisi lainnya. Gula merah yang digunakan juga merupakan sumber kalori yang baik. Dengan demikian, pisang epe losari merupakan makanan yang kaya akan gizi dan bisa menjadi pilihan makanan sehat.

Itulah resep pisang epe losari yang bisa Anda coba. Makanan khas Indonesia ini memiliki rasa yang manis dan asin. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar, Anda bisa membuat aneka makanan ini dengan mudah. Makanan yang satu ini juga kaya akan nutrisi dan bisa menjadi pilihan makanan sehat. Jadi, apabila Anda ingin mencoba membuat makanan khas Indonesia, jangan lupa untuk mencoba resep pisang epe losari yang kami bagikan kali ini.


Posting Komentar untuk "Resep Pisang Epe Losari, Aneka Makanan Khas Indonesia"