Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Keluarga Sehat Unicef: Nasi Goreng Sosis


ResepMasakanKeluargaSehat Unicef PDF
ResepMasakanKeluargaSehat Unicef PDF from id.scribd.com

Memasak makanan yang sehat untuk keluarga adalah kebutuhan yang harus selalu diperhatikan. Masakan yang sehat dapat memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Salah satu cara untuk menyajikan makanan sehat untuk keluarga adalah dengan memasak berbagai resep masakan keluarga sehat Unicef. Salah satu resep masakan yang disarankan oleh Unicef adalah Nasi Goreng Sosis. Resep masakan ini cukup sederhana dan cepat dibuat. Berikut ini adalah resep masakan Nasi Goreng Sosis yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

  • 1 porsi nasi putih
  • 2 sosis, dipotong-potong
  • 1 buah wortel, dipotong-potong
  • 1 buah telur, dipecahkan
  • 2 sdm minyak zaitun
  • Secukupnya garam dan merica
  • Secukupnya daun bawang, diiris

Cara Memasak

1. Pertama, panaskan minyak zaitun dalam wajan. Lalu tumis sosis dan wortel hingga layu. 2. Masukkan telur dan aduk hingga matang. 3. Kemudian, masukkan nasi putih dan aduk hingga tercampur merata. 4. Tambahkan garam dan merica secukupnya dan aduk hingga tercampur. 5. Terakhir, masukkan daun bawang dan aduk hingga tercampur. 6. Angkat dan siapkan Nasi Goreng Sosis.

Kebaikan Kesehatan

Resep Masakan Keluarga Sehat Unicef: Nasi Goreng Sosis memiliki banyak manfaat kesehatan. Sosis mengandung protein dan lemak yang berguna bagi tubuh. Wortel mengandung banyak vitamin A, yang bermanfaat bagi penglihatan. Telur mengandung protein, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Daun bawang mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. Nasi putih mengandung karbohidrat yang merupakan sumber energi utama tubuh.

Nutrisi

1 porsi Nasi Goreng Sosis Unicef mengandung: Kalori: 442 kalori Protein: 19,2 gram Lemak: 20,1 gram Karbohidrat: 37,5 gram Vitamin A: 16,7% Vitamin C: 10,9% Kalsium: 4,6% Zat Besi: 8,2% Natrium: 637 mg

Kesimpulan

Resep Masakan Keluarga Sehat Unicef: Nasi Goreng Sosis adalah salah satu cara yang baik untuk menyajikan makanan sehat untuk keluarga Anda. Makanan ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Resep masakan ini juga cukup mudah dan cepat untuk dibuat. Dengan mengikuti resep ini, Anda dapat dengan mudah memasak makanan sehat untuk keluarga Anda. Jadi, mulailah memasak Nasi Goreng Sosis Unicef untuk keluarga Anda sekarang juga!


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Keluarga Sehat Unicef: Nasi Goreng Sosis"