Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Daging Sapi Yang Lezat


4 Resep Hidangan Lebaran Praktis Terpopuler Harian Resep
4 Resep Hidangan Lebaran Praktis Terpopuler Harian Resep from harianresep.blogspot.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Untuk membuat masakan daging sapi yang lezat, berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan: 500 gram daging sapi, 4 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 2 buah tomat, 2 cm jahe, 1 sendok teh garam, 1 sendok makan gula pasir, 1 sendok teh merica, ½ sendok teh kaldu, 1 sendok makan minyak sayur.

Cara Membuat

Pertama, potong-potong daging sapi menjadi bagian-bagian kecil. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses memasak nantinya. Kemudian, cuci bersih daging sapi yang telah dipotong-potong dan tiriskan.

Kedua, haluskan bawang putih dan bawang merah. Hal ini bertujuan untuk menambah aroma dan rasa masakan.

Ketiga, potong tomat menjadi beberapa bagian.

Keempat, panaskan minyak sayur di atas wajan. Kemudian, tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe yang telah dihaluskan hingga harum.

Kelima, masukkan potongan-potongan daging sapi dan aduk hingga rata.

Keenam, masukkan garam, gula pasir, merica dan kaldu ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga daging sapi matang sempurna.

Ketujuh, masukkan potongan tomat. Aduk rata dan masak hingga tomat layu.

Kedelapan, angkat masakan daging sapi yang telah matang dan siap disajikan.

Nutrisi yang Didapatkan dari Masakan Daging Sapi

Masakan daging sapi mengandung kandungan protein yang cukup tinggi. Protein yang terkandung di dalam daging sapi adalah asam amino esensial yang berguna untuk memelihara dan memperbaiki jaringan tubuh manusia. Selain itu, masakan daging sapi juga mengandung zat besi, selenium, fosfor, zat besi, asam lemak omega-3, dan juga vitamin B. Semua zat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, seperti menjaga sistem saraf, sistem kekebalan tubuh, dan juga meningkatkan darah.

Manfaat Masakan Daging Sapi

Masakan daging sapi merupakan makanan yang sangat bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan. Makanan ini juga mengandung protein yang tinggi dan dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, masakan daging sapi juga mengandung zat besi, selenium, fosfor, dan juga asam lemak omega-3 yang dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Masakan daging sapi juga memiliki manfaat lainnya, seperti mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kesehatan tulang, dan juga meningkatkan kesehatan otak.

Kesimpulan

Daging sapi merupakan makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Masakan daging sapi juga mengandung protein, zat besi, selenium, fosfor, dan juga asam lemak omega-3 yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Masakan daging sapi juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kesehatan tulang, dan juga meningkatkan kesehatan otak. Oleh karena itu, masakan daging sapi merupakan masakan yang sangat bergizi dan bermanfaat bagi tubuh.


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Daging Sapi Yang Lezat"