Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Makanan Anak Alergi Telur


Makanan Sehat Untuk Anakanak
Makanan Sehat Untuk Anakanak from akasiamiror.blogspot.com

Bahan-Bahan:

  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • 3 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • Secukupnya air
  • 50 gram meises
  • 50 gram coklat bubuk

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, margarin, susu bubuk, dan baking powder ke dalam wadah. Aduk hingga semuanya tercampur rata. Kemudian tambahkan sedikit air, aduk lagi hingga terbentuk adonan yang kalis.

2. Ambil adonan sebanyak 1 sendok makan, lalu bulatkan. Setelah itu, letakkan di atas loyang yang telah dialasi dengan kertas roti. Lakukan hingga habis.

3. Panggang adonan yang telah digulung tersebut di atas loyang. Panggang dengan api sedang hingga adonan mengembang dan menguning. Setelah itu, biarkan hingga dingin.

4. Siapkan meises dan coklat bubuk. Tuang meises dan coklat bubuk ke dalam mangkuk, lalu campurkan hingga rata.

5. Tuang adonan yang telah dingin tadi ke dalam mangkuk berisi meises dan coklat bubuk. Aduk hingga semua adonan terbalur dengan meises dan coklat bubuk.

6. Siapkan loyang dan letakkan adonan yang telah dibalur meises dan coklat bubuk ke dalam loyang. Panggang dengan api sedang hingga adonan mengembang dan menguning.

7. Setelah itu, angkat dan sajikan makanan anak alergi telur yang telah matang dan lezat. Nikmati bersama dengan anak-anak anda.

Kandungan Gizi:

Makanan anak alergi telur ini mengandung beberapa gizi penting yang bermanfaat bagi tubuh. Tepung terigu mengandung karbohidrat, gula pasir mengandung karbohidrat sederhana, margarin mengandung lemak jenuh dan lemak tak jenuh, susu bubuk mengandung protein, serta meises dan coklat bubuk mengandung zat besi dan vitamin C. Dengan mengkonsumsi makanan anak alergi telur ini, anak anda akan mendapatkan asupan gizi yang diperlukan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kesimpulan:

Makanan anak alergi telur adalah makanan yang dapat dijadikan alternatif menu makan untuk anak-anak yang alergi terhadap telur. Makanan ini terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, margarin, susu bubuk, baking powder, meises, dan coklat bubuk. Resep ini mudah dan cepat dibuat. Dengan mengkonsumsi makanan ini, anak anda akan mendapatkan asupan gizi yang diperlukan untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat.


Posting Komentar untuk "Resep Makanan Anak Alergi Telur"