Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Proll Tape: Manis Dan Gurih!


Tutorial Membuat Proll Tape Keju Kismis Lezat Resep Masakan
Tutorial Membuat Proll Tape Keju Kismis Lezat Resep Masakan from webresepmasakan.com




Kue Proll Tape adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Kue ini berasal dari daerah Jawa Tengah, dan sangat terkenal karena rasanya yang manis dan gurih. Kue ini terbuat dari tepung terigu, gula, dan santan, yang dibungkus dalam sebuah adonan dan dipanggang hingga matang. Kue Proll Tape ini adalah pilihan yang sempurna untuk pesta, acara keluarga, atau hanya untuk menikmati saat bersantai. Selain itu, kue ini juga sangat mudah dibuat, jadi jangan ragu untuk mencoba membuatnya di rumah. Berikut adalah resep Kue Proll Tape yang akan membuat Anda tidak sabar untuk mencoba membuatnya.

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 150 ml santan
  • ½ sendok teh garam
  • 2 buah telur
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • Sesuai selera, untuk topping: meses, kismis, atau coklat bubuk

Instruksi:

1. Siapkan wadah besar. Masukkan tepung terigu, gula pasir, santan, garam, telur, dan minyak goreng. Aduk hingga merata dan adonan menjadi lembut. Jika adonan terlalu kering, tambahkan sedikit air.

2. Ambil selembar aluminium foil, lalu oleskan minyak goreng di atasnya. Tuang adonan Kue Proll Tape di atas aluminium foil, lalu bentuk menjadi bulatan. Oleskan minyak goreng di atasnya agar tidak lengket.

3. Panaskan oven hingga 200 derajat Celcius. Letakkan adonan Kue Proll Tape di loyang, lalu panggang hingga matang. Cek dengan tusuk lidi, apabila tidak ada adonan yang menempel di tusuk lidi, berarti Kue Proll Tape sudah matang.

4. Setelah matang, angkat Kue Proll Tape dari oven. Biarkan selama 10-15 menit agar dingin. Lalu, taburi sesuai selera dengan topping yang Anda suka. Anda dapat menggunakan meses, kismis, atau coklat bubuk.

5. Kue Proll Tape siap disajikan. Nikmati saat panas-panas, atau dinginkan terlebih dahulu jika ingin disimpan untuk beberapa hari.

Asupan Gizi:

Tiap porsi Kue Proll Tape mengandung sekitar 200 kalori. Kue ini juga kaya akan karbohidrat, karena mengandung tepung terigu dan gula pasir. Selain itu, Kue Proll Tape juga mengandung sedikit protein dan lemak. Kue ini sangat cocok untuk dinikmati saat bersantai atau sebagai camilan.

Kesimpulan:

Itulah resep Kue Proll Tape yang sempurna. Kue ini sangat mudah untuk dibuat, dan rasanya yang manis dan gurih akan membuat Anda ketagihan. Jangan ragu untuk mencoba membuatnya di rumah, dan pastikan Anda mengikuti resep dengan benar agar hasilnya sesuai harapan. Selamat menikmati!


Posting Komentar untuk "Resep Kue Proll Tape: Manis Dan Gurih!"