Skip to main content

Resep Kue Jaring, Resep Kue Tradisional Yang Lezat!


Resep Kue Jaring Laba Laba (Kue Jala), Sempurna YB Recipe
Resep Kue Jaring Laba Laba (Kue Jala), Sempurna YB Recipe from youblob.org

Kue Jaring adalah salah satu jenis kue tradisional yang dibuat dari campuran beras, gula aren, santan, dan bahan-bahan lainnya. Kue jaring ini biasanya dijadikan sebagai cemilan ataupun kudapan. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Kue jaring ini juga mudah dibuat dan masih terbilang cukup murah. Oleh karena itu, tak heran jika kue jaring ini masih banyak dicari oleh orang-orang.

Untuk membuat kue jaring, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut ini: beras, gula aren, santan, sagu, garam, dan minyak. Selain bahan-bahan utama, Anda juga bisa menambahkan bahan tambahan seperti parutan kelapa, kismis, ataupun coklat bubuk. Berikut adalah resep lengkap untuk membuat kue jaring yang lezat:

Bahan-Bahan:

  • 3 cangkir beras
  • 2 cangkir gula aren
  • 2 cangkir santan
  • 2 cangkir sagu
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak secukupnya untuk menumis

Bahan Tambahan (Opsional):

  • Parutan kelapa
  • Kismis
  • Coklat bubuk

Instruksi:

  1. Cuci beras hingga bersih dan tiriskan.
  2. Tumis beras hingga setengah matang dan masukkan gula aren, garam, dan santan. Aduk rata.
  3. Tambahkan sagu dan aduk hingga rata.
  4. Masukkan bahan tambahan jika Anda ingin. Aduk rata.
  5. Panaskan minyak dan tuangkan adonan kue jaring ke dalamnya satu per satu menggunakan sendok.
  6. Goreng hingga kue jaring berwarna keemasan.
  7. Angkat dan tiriskan.

Nutrisi:

Kue jaring ini mengandung kalori sebanyak 350 kalori per porsi. Jika Anda menambahkan bahan tambahan seperti parutan kelapa, kismis, atau coklat bubuk, maka kalori yang terkandung dalam kue jaring akan bertambah. Kue jaring juga mengandung karbohidrat sebanyak 45 gram, protein sebanyak 4,5 gram, lemak sebanyak 5,5 gram, dan juga kalsium sebanyak 25 mg. Dengan mengkonsumsi kue jaring ini, Anda akan mendapatkan karbohidrat dan juga protein yang diperlukan tubuh.

Itulah resep kue jaring yang lezat dan mudah dibuat. Dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia, Anda dapat dengan mudah membuat sendiri kue jaring yang lezat di rumah. Selain itu, kue jaring ini juga kaya akan nutrisi sehingga Anda dapat mengkonsumsinya tanpa ragu. Jadi, jangan ragu untuk membuat kue jaring ini dan nikmati rasanya!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar