Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kopi Susu Kenangan, Nikmati Lagi Kopi Susu Khas Jawa


378 resep kopi espresso enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
378 resep kopi espresso enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Kopi susu kenangan adalah salah satu minuman yang khas di Jawa. Minuman ini memiliki banyak varian rasa, mulai dari manis, asam, pedas, dan juga asin. Kini, Anda bisa menikmati kembali kopi susu kenangan yang legendaris ini dengan membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah resep kopi susu kenangan yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • 100 ml air panas
  • 2 sdm kopi bubuk
  • 1 sdm gula pasir
  • 200 ml susu kental manis
  • Garam secukupnya
  • Vanili bubuk secukupnya
  • Kayu manis bubuk secukupnya

Langkah-langkah Membuat Kopi Susu Kenangan

Langkah 1: Tuang air panas ke dalam gelas

Untuk membuat kopi susu kenangan yang lezat, Anda bisa mulai dengan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Kemudian, tuangkan 100 ml air panas ke dalam gelas. Air panas ini akan membuat kopi tersaji semakin nikmat.

Langkah 2: Tambahkan Kopi Bubuk dan Gula

Setelah itu, tambahkan 2 sdm kopi bubuk dan 1 sdm gula pasir ke dalam gelas. Anda bisa menyesuaikan rasa minuman dengan menambah atau mengurangi jumlah gula pasir yang digunakan. Aduk hingga kopi dan gula tercampur dengan rata.

Langkah 3: Tuangkan Susu Kental Manis

Selanjutnya, tuangkan 200 ml susu kental manis ke dalam gelas. Aduk hingga merata. Susu kental manis yang digunakan akan memberikan rasa kopi susu yang lebih nikmat.

Langkah 4: Tambahkan Bumbu

Setelah itu, tambahkan garam secukupnya, vanili bubuk, dan kayu manis bubuk ke dalam gelas. Aduk hingga semua bumbu tercampur dengan rata. Anda bisa menyesuaikan rasa kopi susu dengan menambah atau mengurangi jumlah bumbu yang digunakan.

Langkah 5: Siapkan Kopi Susu Kenangan

Setelah semua bahan tercampur dengan rata, kopi susu kenangan Anda siap disajikan. Nikmati minuman khas Jawa yang lezat dan nikmat ini bersama keluarga. Jangan lupa berbagi resep ini kepada orang lain agar mereka juga bisa menikmati kopi susu kenangan yang lezat dan nikmat.

Nutrisi Kopi Susu Kenangan

Kopi susu kenangan yang lezat ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup beragam. Kopi susu kenangan memiliki kandungan kalori sebanyak 60 kalori, protein sebanyak 2,3 gram, lemak sebanyak 1,3 gram, dan karbohidrat sebanyak 11 gram. Selain itu, kopi susu kenangan juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Itulah resep kopi susu kenangan yang bisa Anda coba. Dengan mencoba resep ini, Anda bisa menikmati kembali kopi susu kenangan yang legendaris. Selamat mencoba dan selamat menikmati!


Posting Komentar untuk "Resep Kopi Susu Kenangan, Nikmati Lagi Kopi Susu Khas Jawa"