Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Iga Bakar Madu Empuk


Tips Memasak Iga Bakar Madu Sempurna Resep Masakan Nusantara
Tips Memasak Iga Bakar Madu Sempurna Resep Masakan Nusantara from irfanyuliantospd.blogspot.com

Kamu sedang mencari resep iga bakar madu yang enak dan empuk? Resep Iga Bakar Madu Empuk ini merupakan jawaban yang tepat untuk kamu. Iga bakar madu ini akan menghasilkan hasil yang lezat dan gurih. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapatkan, sehingga mudah untuk dibuat di rumah. Yuk, mari kita bersama-sama membuat resep iga bakar madu empuk ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

  • 2 buah iga sapi, beratnya sekitar 500 gram
  • 3 sdm madu asli
  • 3 sdm kecap
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm minyak sayur
  • Garam dan merica secukupnya

Langkah-langkah Membuat Resep Iga Bakar Madu Empuk

1. Persiapkan iga sapi

Pertama-tama, kamu harus mempersiapkan iga sapi. Haluskan garam dan merica sesuai selera, lalu taburkan garam dan merica ke iga sapi. Aduk rata, lalu diamkan iga sapi selama 10 menit agar bumbu meresap ke dalam daging.

2. Campur bumbu

Langkah selanjutnya, kamu harus mencampur madu, kecap, saus tiram, dan minyak sayur menjadi satu. Lalu, aduk hingga bumbu tercampur merata.

3. Bakar iga sapi

Setelah itu, panggang iga sapi dengan api sedang hingga matang. Jika iga sudah matang, oleskan bumbu yang telah dicampur tadi ke atas iga sapi hingga merata. Lalu, panggang iga sapi kembali hingga bumbu meresap.

4. Sajikan

Sajikan iga sapi dan nikmati hasilnya. Resep iga bakar madu empuk ini siap disantap. Rasa madu yang kaya dan gurih sudah pasti membuat kamu ketagihan.

Kandungan Gizi Resep Iga Bakar Madu Empuk

Resep Iga Bakar Madu Empuk ini mengandung energi sebanyak 5.281 kalori, protein sebanyak 122,4 gram, lemak sebanyak 115,3 gram, serta karbohidrat sebanyak 92,4 gram. Selain itu, resep ini juga kaya akan zat besi, kalsium, vitamin A, dan vitamin B. Resep ini dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian kamu.

Itulah resep iga bakar madu empuk yang enak dan lezat. Mudah bukan? Yuk, jangan ragu untuk mencoba membuatnya di rumah. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil membuatnya!


Posting Komentar untuk "Resep Iga Bakar Madu Empuk"