Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Teler Yang Enak Dan Segar


4 Resep Es Buah Alpukat Es Alpukat Kerok, Es Alpukat Milo, Es Teler, Es Alpukat Nangka, Mana
4 Resep Es Buah Alpukat Es Alpukat Kerok, Es Alpukat Milo, Es Teler, Es Alpukat Nangka, Mana from doyanresep.com




Es teler adalah salah satu jenis minuman yang populer di Indonesia. Es teler yang segar dan enak bisa menjadi hidangan yang tepat untuk menyegarkan dahaga di siang hari. Berikut ini adalah resep es teler yang enak yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan:

  • Satu cangkir tepung beras
  • Dua cangkir santan
  • Satu cangkir gula pasir
  • Satu cangkir air
  • Sebotol es buah (jeruk, nanas, melon, atau buah lainnya)
  • Satu gelas air dingin

Instruksi:

1. Campurkan tepung beras, santan, dan gula pasir ke dalam panci. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

2. Masukkan air ke dalam panci dan masak dengan api sedang. Aduk hingga adonan menjadi kental. Matikan api dan biarkan adonan menjadi dingin.

3. Masukkan es buah dan air dingin ke dalam gelas. Tuangkan adonan yang telah dingin ke dalam gelas dan aduk hingga merata.

4. Es teler siap disajikan. Anda bisa menambahkan es batu untuk memberi rasa yang lebih segar.

Nutrisi:



Es teler ini mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, dan zat besi. Satu porsi es teler mengandung sekitar 200 kalori, 4 gram protein, 1 gram lemak, 45 gram karbohidrat, dan 2 gram serat. Es teler juga mengandung zat besi yang cukup baik untuk tubuh. Ini membantu meningkatkan sistem imunitas dan memberi nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan.

Es teler juga mengandung kalsium, yang membantu menjaga tulang dan gigi tetap kuat. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Es teler juga kaya akan vitamin C, yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Es teler juga mengandung antioksidan, yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Antioksidan juga membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah.

Es teler juga mengandung magnesium, yang membantu dalam mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Magnesium juga membantu dalam mengontrol masalah tekanan darah.

Es teler adalah minuman yang sehat dan bergizi. Ini tidak hanya enak dan menyegarkan, tetapi juga dapat memberi manfaat kesehatan yang baik. Jadi, saat Anda berada di rumah, cobalah membuat es teler sendiri dan nikmati hidangan segar dan enak ini.

Posting Komentar untuk "Resep Es Teler Yang Enak Dan Segar"