Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Campur Lezat


Resep Es Podeng Jajanan Tempo Dulu yang Nikmat & Lezat
Resep Es Podeng Jajanan Tempo Dulu yang Nikmat & Lezat from www.herworld.co.id



Es campur adalah salah satu makanan ringan yang populer di Indonesia. Es campur memiliki rasa yang unik dan lezat, sehingga banyak orang yang menyukainya. Resep es campur yang lezat juga mudah dibuat. Berikut ini adalah resep untuk membuat es campur lezat.

Bahan-bahan

  • 1 cangkir gula putih
  • 2 cangkir air
  • 2 cangkir susu kental manis
  • 1/4 cangkir santan
  • 2 buah buah nanas, dipotong-potong
  • 2 buah jambu biji, dipotong-potong
  • 1 buah melon, dipotong-potong
  • 1/4 cangkir nata de coco
  • 1/2 cangkir es batu
  • 1/4 cangkir cincau hijau, iris-iris

Cara Membuat

Pertama-tama, campur gula dan air di dalam panci. Masak sambil diaduk hingga gula larut dan air mendidih. Setelah itu, tambahkan santan, susu, dan buah-buahan yang telah dipotong-potong. Masak sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata. Angkat dari api dan dinginkan.

Selanjutnya, tuangkan campuran bahan yang telah dibuat ke dalam mangkuk atau wadah. Tambahkan nata de coco, es batu, dan cincau hijau. Aduk rata. Tuangkan campuran es campur ke dalam gelas atau wadah yang telah disediakan.

Es campur lezat siap untuk disajikan. Es campur ini dapat disajikan untuk berbuka puasa, atau bisa juga disajikan sebagai hidangan penutup. Es campur lezat ini pasti akan membuat semua orang menikmatinya.

Kandungan Gizi

Es campur lezat ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan gizi es campur meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Karbohidrat yang terkandung di dalam es campur terdiri dari gula, santan, susu kental manis, dan buah-buahan. Protein terdapat pada susu kental manis dan santan. Lemak terdapat pada santan dan susu kental manis. Vitamin yang terdapat di dalam es campur diantaranya adalah vitamin A, B, dan C. Mineral yang terkandung di dalam es campur meliputi magnesium, kalium, dan fosfor.

Es campur lezat ini juga kaya akan serat. Serat yang terkandung di dalam es campur berasal dari buah-buahan yang digunakan, seperti nanas, melon, dan jambu biji. Serat yang terkandung di dalam es campur ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan menyehatkan pencernaan.

Es campur lezat ini juga mengandung banyak nutrisi lainnya, seperti antioksidan, folat, asam folat, dan zat besi. Antioksidan yang terkandung di dalam es campur ini bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Folat yang terkandung di dalam es campur ini bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh. Asam folat yang terkandung di dalam es campur ini bermanfaat untuk mencegah anemia dan meningkatkan kesehatan mata. Zat besi yang terkandung di dalam es campur ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kesehatan tulang.

Es campur lezat ini merupakan makanan yang bergizi dan sangat lezat. Es campur ini juga mudah dibuat dan dapat disajikan untuk berbagai macam acara. Jadi, jika Anda ingin membuat es campur lezat, cobalah resep di atas dan rasakan sensasi lezatnya.


Posting Komentar untuk "Resep Es Campur Lezat"