Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cake Lava Lumer Kukus, Lezat Untuk Belajar Memasak!


61 resep cake chocolatos lumer kukus enak dan mudah Cookpad
61 resep cake chocolatos lumer kukus enak dan mudah Cookpad from cookpad.com

Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang resep cake lava lumer kukus! Resep kue ini merupakan salah satu yang paling populer di dunia dalam memasak. Kue ini memiliki rasa yang unik dan lezat yang pasti akan membuatmu ketagihan. Banyak orang yang berusaha membuat kue ini di rumah dan berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi, kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri?

Berikut resep cake lava lumer kukus yang harus kamu ikuti. Tidak hanya mudah untuk dibuat, tapi kue ini juga memiliki rasa yang sangat manis dan lezat. Pastikan kamu menggunakan bahan yang berkualitas, agar hasilnya lebih nikmat dan lezat. Yuk, mulai masak!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep cake lava lumer kukus:

- 200 gram gula pasir
- 200 gram tepung terigu
- 200 ml susu cair
- 2 butir telur
- 2 sendok makan mentega, cairkan
- 1 sendok teh baking powder
- 1/2 sendok teh garam
- Vanili secukupnya
- 200 ml air
- Cokelat batang, cairkan

Cara membuat resep cake lava lumer kukus:

Langkah 1:

Pertama-tama, kamu harus mencampur gula pasir, tepung terigu, susu cair, telur, mentega, baking powder, dan garam. Aduk rata semua bahan tersebut hingga menjadi satu adonan. Setelah itu, tambahkan vanili secukupnya. Aduk rata hingga merata.

Langkah 2:

Kemudian, siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti. Tuang adonan tadi ke dalam loyang dan ratakan dengan sendok atau spatula. Lalu, tuang 200 ml air ke dalam adonan. Kemudian, rendam loyang yang berisi adonan tadi ke dalam panci dengan air mendidih.

Langkah 3:

Kukus adonan tadi hingga matang. Setelah kue matang, angkat dan biarkan dingin. Setelah itu, keluarkan kue dari loyang dan beri topping cokelat cair di atasnya. Sajikan kue ini hangat-hangat dengan secangkir teh atau kopi.

Informasi Gizi Untuk Resep Cake Lava Lumer Kukus:

Berdasarkan informasi gizi yang diberikan, kamu akan mendapatkan sekitar 220 Kkal energi dari resep cake lava lumer kukus. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan protein sebanyak 2,5 gram, lemak sebanyak 8,8 gram, dan karbohidrat sebanyak 36,1 gram. Resep kue ini juga mengandung zat besi sebanyak 1,1 miligram, vitamin A sebanyak 15 miligram, dan vitamin C sebanyak 5 miligram. Jadi, resep kue ini tidak hanya lezat, tetapi juga sangat sehat untuk dikonsumsi.

Itulah resep cake lava lumer kukus yang harus kamu ikuti. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Posting Komentar untuk "Resep Cake Lava Lumer Kukus, Lezat Untuk Belajar Memasak!"