Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Mentega Cair


5 Resep Kue Bolu yang Bisa Kamu Coba di Rumah, Anti Ribet!
5 Resep Kue Bolu yang Bisa Kamu Coba di Rumah, Anti Ribet! from www.shopback.co.id

Bahan-bahan

Untuk membuat bolu mentega cair ini, kita membutuhkan beberapa bahan, antara lain: 5 butir telur, 200 gram gula pasir, 175 gram tepung terigu, 1 sdt vanilla essence, ½ sdt baking powder, dan 75 gram mentega.

Instruksi Pembuatan

Langkah pertama, campur gula pasir dan telur dalam wadah. Aduk hingga menjadi adonan yang kental dan berbuih. Setelah itu, masukkan tepung terigu, baking powder, dan vanila essence ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur merata.

Langkah selanjutnya, tuang mentega ke dalam adonan. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang yang telah diberi mentega dan ditaburi tepung terigu.

Langkah terakhir, panggang adonan selama 25-30 menit. Setelah itu, angkat dan sajikan bolu mentega cair. Anda juga dapat menaburkan taburan gula atau kayu manis di atasnya sebelum menyajikannya.

Nutrisi

Bolu mentega cair ini mengandung kalori sebanyak 332 kalori per porsi. Juga mengandung protein sebanyak 5 gram, serat sebanyak 2,6 gram, lemak sebanyak 13 gram, karbohidrat sebanyak 51 gram, dan natrium sebanyak 74 miligram.

Selain itu, bolu mentega cair juga mengandung beberapa nutrisi penting, seperti vitamin A (25 IU), vitamin C (0,2 mg), kalsium (14 mg), besi (0,7 mg), dan zat besi (0,5 mg).

Namun, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan ini dengan porsi yang wajar. Jika Anda berlebihan dalam mengonsumsi makanan ini, maka Anda bisa mengalami kenaikan berat badan.

Manfaat Bolu Mentega Cair

Bolu mentega cair memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Makanan ini mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, dan protein. Makanan ini juga bisa menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh.

Makanan ini juga dapat membantu dalam pencernaan. Selain itu, makanan ini juga memiliki banyak antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Makanan ini juga rendah lemak, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita jantung dan diabetes.

Selain itu, makanan ini juga kaya akan serat, yang bisa membantu dalam sistem pencernaan. Makanan ini juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi, serta dapat mencegah berbagai penyakit degeneratif lainnya.

Kesimpulan

Bolu mentega cair adalah salah satu makanan yang enak dan mudah dibuat. Makanan ini mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk tubuh, seperti vitamin, mineral, protein, dan lemak. Selain itu, makanan ini juga kaya akan serat yang dibutuhkan untuk pencernaan. Makanan ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti melindungi tubuh dari radikal bebas, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta dapat mencegah berbagai penyakit degeneratif lainnya.


Posting Komentar untuk "Resep Bolu Mentega Cair"