Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Untuk Diet Alami


[INFOGRAFIS] Khasiat Jamu Dan Resepnya Obat alami, Herba, Minuman sehat
[INFOGRAFIS] Khasiat Jamu Dan Resepnya Obat alami, Herba, Minuman sehat from www.pinterest.com

Apa Itu Diet Alami?

Diet alami merupakan gaya hidup sehat yang mengandalkan bahan makanan alami untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Diet ini tidak menggunakan suplemen atau produk makanan olahan yang diproses. Sebaliknya, makanan yang alami, bergizi, dan rendah kalori digunakan untuk membantu mencapai tujuan dieting. Diet ini juga tidak mengharuskan Anda untuk mengikuti rencana makan yang ketat. Sebaliknya, diet alami menekankan pada pengenalan dan konsumsi makanan sehat untuk kebutuhan harian. Dengan mengikuti diet alami, Anda dapat menurunkan berat badan secara bertahap dan menjaga kesehatan jangka panjang. Dengan mengikuti diet alami, Anda dapat mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Resep Diet Alami untuk Sarapan Pagi

Ingredient

Untuk membuat resep diet alami untuk sarapan pagi, Anda akan memerlukan 1 buah pisang, 1 cangkir yogurt, 1/4 cangkir biji chia, 1/4 cangkir kacang almond, 1/4 cangkir cranberries kering, dan 2 sendok makan madu.

Instructions

Untuk membuat resep ini, Anda harus mempersiapkan semua bahan-bahan terlebih dahulu. Kupas pisang dan potong-potong menjadi potongan-potongan kecil. Kemudian, masukkan yogurt ke dalam mangkuk dan tambahkan biji chia, kacang almond, cranberries kering, dan pisang. Aduk rata. Jika Anda ingin, Anda juga dapat menambahkan madu untuk memberi rasa manis. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Resep ini siap disajikan.

Nutrition

Resep diet alami untuk sarapan pagi ini kaya akan kalori dan nutrisi. Satu porsi resep ini mengandung sekitar 270 kalori, 19 gram protein, 25 gram karbohidrat, 11 gram lemak, dan 8 gram serat. Resep ini juga mengandung vitamin B6, B12, C, E, kalium, selenium, seng, dan zat besi. Selain itu, resep ini juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Resep Diet Alami untuk Makan Siang

Ingredient

Untuk membuat resep diet alami untuk makan siang, Anda akan memerlukan 50 gram kacang merah kering, 50 gram kacang merah hijau, 50 gram kedelai kering, 50 gram kacang tanah, 1 cangkir brokoli, 1 cangkir wortel, 1 cangkir tomat, dan 1 sendok teh minyak sayur.

Instructions

Untuk membuat resep ini, Anda harus mempersiapkan semua bahan-bahan terlebih dahulu. Panaskan minyak sayur di wajan dan masukkan kacang merah kering, kacang merah hijau, kedelai kering, dan kacang tanah. Masak selama 2-3 menit. Kemudian, masukkan brokoli, wortel, dan tomat. Masak selama 5-7 menit. Aduk rata. Resep ini siap disajikan.

Nutrition

Resep diet alami untuk makan siang ini kaya akan kalori dan nutrisi. Satu porsi resep ini mengandung sekitar 180 kalori, 13 gram protein, 19 gram karbohidrat, 7 gram lemak, dan 7 gram serat. Resep ini juga mengandung vitamin A, C, E, K, kalium, seng, dan zat besi. Selain itu, resep ini juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Resep Diet Alami untuk Makan Malam

Ingredient

Untuk membuat resep diet alami untuk makan malam, Anda akan memerlukan 2 buah ikan salmon, 2 cangkir ubi jalar, 1 cangkir kacang polong, 1 cangkir jamur, 1 cangkir wortel, 3 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok teh garam.

Instructions

Untuk membuat resep ini, Anda harus mempersiapkan semua bahan-bahan terlebih dahulu. Panaskan minyak zaitun di wajan dan masukkan ikan salmon. Masak selama 5-7 menit. Kemudian, masukkan ubi jalar, kacang polong, jamur, dan wortel. Masak selama 10-15 menit. Aduk rata. Tambahkan garam secukupnya. Resep ini siap disajikan.

Nutrition

Resep diet alami untuk makan malam ini kaya akan kalori dan nutrisi. Satu porsi resep ini mengandung sekitar 380 kalori, 27 gram protein, 34 gram karbohidrat, 18 gram lemak, dan 8 gram serat. Resep ini juga mengandung vitamin A, C, E, K, kalium, seng, dan zat besi. Selain itu, resep ini juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Kesimpulan

Diet alami merupakan gaya hidup sehat yang mengandalkan bahan makanan alami untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Dengan mengikuti diet alami, Anda dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap dan menjaga kesehatan jangka panjang. Resep diet alami di atas dapat membantu Anda mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep-resep di atas dan nikmati manfaat kesehatan yang mereka tawarkan!


Posting Komentar untuk "Resep Untuk Diet Alami"