Skip to main content

Resep Tiramisu Mascarpone


Resep Milo Tiramisu oleh Putri Lydia Utami Resep Makanan manis, Makanan, Resep makanan penutup
Resep Milo Tiramisu oleh Putri Lydia Utami Resep Makanan manis, Makanan, Resep makanan penutup from www.pinterest.com

Bahan-Bahan

Untuk membuat resep Tiramisu Mascarpone ini, Anda memerlukan beberapa bahan seperti berikut:

  • 200 gram mascarpone
  • 3 butir telur
  • 50 gram gula pasir
  • 200 mililiter air
  • 50 gram gula merah
  • 1 sendok teh bubuk kopi
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 gram biskuit keju
  • 200 mililiter air hangat
  • 3 sendok makan kakao bubuk

Cara Membuat

Langkah Pertama: Campurkan Mascarpone

Pertama, campurkan mascarpone dengan 3 butir telur dan 50 gram gula pasir. Aduk campuran tersebut hingga tercampur rata.

Langkah Kedua: Sediakan Larutan Gula Merah

Kedua, siapkan larutan gula merah dengan cara mencampurkan 200 mililiter air dengan 50 gram gula merah. Aduk hingga gula merah larut sempurna dalam air.

Langkah Ketiga: Masukkan Kopi dan Garam

Ketiga, masukkan 1 sendok teh bubuk kopi dan 1/4 sendok teh garam ke dalam larutan gula merah. Aduk hingga semuanya tercampur dan larut.

Langkah Keempat: Kukus Biskuit Keju

Keempat, kukus 200 gram biskuit keju dalam air hangat selama sekitar 5-7 menit. Setelah itu, tiriskan biskuit keju dan biarkan sampai suhu ruangan.

Langkah Kelima: Campurkan Semua Bahan

Kelima, campurkan semua bahan yang telah disiapkan tadi. Tuangkan larutan gula merah ke dalam adonan mascarpone. Aduk hingga tercampur rata.

Langkah Keenam: Susun Tiramisu Mascarpone

Keenam, siapkan loyang atau cetakan. Susun biskuit keju di dalam loyang. Tuangkan adonan mascarpone ke atas biskuit keju. Kemudian, taburi permukaannya dengan 3 sendok makan kakao bubuk.

Langkah Ketujuh: Simpan Tiramisu Mascarpone

Ketujuh, simpan tiramisu mascarpone ini di kulkas selama sekitar 3 jam. Setelah itu, tiramisu mascarpone siap untuk disajikan.

Kandungan Gizi

Setiap porsi tiramisu mascarpone ini mengandung kalori sebanyak 263 kalori, lemak sebanyak 13,6 gram, karbohidrat sebanyak 28,4 gram, protein sebanyak 7,4 gram, serat sebanyak 0,7 gram, dan natrium sebanyak 199 miligram. Kandungan gizi lainnya seperti vitamin dan mineral juga terkandung dalam porsi tiramisu mascarpone ini.

Kesimpulan

Resep tiramisu mascarpone ini cukup mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan, lalu mencampur dan mengukusnya. Selain itu, tiramisu mascarpone ini juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti kalori, lemak, karbohidrat, protein, serat, dan natrium. Jadi, jika Anda menyukai kue manis yang lembut dan lezat, maka resep tiramisu mascarpone ini patut dicoba.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar