Skip to main content

Resep Sup Pasta Yang Enak Dan Mudah Dibuat


Aneka Resep Olahan Buncis Enak dan Sederhana ResepKoki
Aneka Resep Olahan Buncis Enak dan Sederhana ResepKoki from resepkoki.id

Resep sup pasta adalah salah satu dari banyak resep yang dapat Anda coba untuk mengolah makanan sehari-hari. Sup pasta ini sangat mudah dibuat dan biasanya menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Resep ini juga dapat dibuat dengan berbagai macam rasa, mulai dari rasa asam, pedas, manis, hingga rasa gurih. Dengan resep ini, Anda akan lebih mudah untuk menyajikan makanan yang lezat untuk seluruh keluarga Anda.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat sup pasta ini, Anda memerlukan beberapa bahan sebagai berikut:

  • 1 liter air
  • 100 gram daging sapi, potong kecil-kecil
  • 1 cangkir pasta, rendam selama 15 menit
  • 1 buah wortel, potong dadu
  • 1 buah bawang bombay, iris halus
  • 2 buah tomat, potong dadu
  • 2 sdm minyak sayur
  • Garam dan merica secukupnya

Instruksi Membuat Sup Pasta

Setelah Anda menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan sup pasta. Berikut ini adalah cara membuatnya:

  1. Panaskan minyak sayur, lalu tumis bawang bombay hingga harum.
  2. Masukkan daging sapi, lalu aduk hingga berubah warna.
  3. Masukkan wortel, tumis hingga wortel layu.
  4. Masukkan air, lalu biarkan mendidih.
  5. Masukkan pasta, aduk hingga pasta layu.
  6. Masukkan tomat, aduk rata hingga tomat layu.
  7. Tambahkan garam dan merica secukupnya, lalu aduk rata.
  8. Tunggu hingga sup mendidih dan pasta benar-benar layu.
  9. Angkat dari panci dan sajikan sup pasta hangat.

Manfaat Gizi

Sup pasta memiliki banyak manfaat gizi yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah mengandung karbohidrat yang tinggi, yang akan membantu meningkatkan energi dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu, sup pasta juga mengandung protein tinggi, yang akan membantu dalam membangun dan memelihara jaringan tubuh. Dengan mengkonsumsi sup pasta, Anda juga akan mendapatkan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh Anda.

Cara Menyimpan Sup Pasta

Sup pasta bisa disimpan di dalam kulkas selama beberapa hari. Anda juga bisa membekukannya dalam bentuk potongan-potongan kecil, lalu menyimpannya dalam wadah beku. Ketika Anda ingin menggunakannya, Anda hanya perlu mencairkan sup pasta tersebut dengan cara menyimpannya di dalam wadah yang bisa dicelupkan ke dalam air panas. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan sup pasta Anda sehingga siap untuk disajikan di lain waktu.

Kesimpulan

Resep sup pasta yang enak dan mudah dibuat merupakan salah satu resep yang sering disajikan di rumah. Anda dapat menyesuaikan rasa sup pasta sesuai dengan selera Anda. Sup pasta memiliki banyak manfaat gizi, seperti karbohidrat, protein, dan vitamin yang baik bagi tubuh. Anda juga bisa menyimpan sup pasta di dalam kulkas atau beku sehingga siap untuk disajikan di lain waktu. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menyajikan makanan yang lezat untuk keluarga Anda.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik