Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Puding Roti Pisang Panggang


Resep Budapest Cake
Resep Budapest Cake from sweetrip.id

Bahan-Bahan

  • 1 buah roti tawar
  • 3 buah pisang panggang
  • 3 sdm gula pasir
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 500 ml susu cair
  • 100 gr tepung terigu

Langkah-langkah Membuat Puding Roti Pisang Panggang

1. Panaskan oven dengan suhu 200°C. Setelah itu, panggang roti tawar dengan waktu sekitar 5-10 menit. Setelah roti tawar matang, angkat dan biarkan dingin.

2. Setelah itu, potong-potong roti tawar kedalam bentuk dadu-dadu kecil. Setelah itu, pisahkan dan masukan roti tawar dan pisang panggang didalam loyang. Tuangkan gula pasir, garam, dan vanili bubuk keatasnya.

3. Setelah itu, campur tepung terigu dengan susu cair. Tuangkan campuran tersebut keatas roti tawar dan pisang panggang. aduk rata.

4. Panggang dengan suhu 200°C selama 25-30 menit. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin. Setelah dingin, puding roti pisang panggang siap disajikan.

Nutrisi Puding Roti Pisang Panggang

Puding roti pisang panggang ini mengandung kalori sebanyak 595 kalori per porsi. Selain itu, puding roti pisang panggang juga mengandung protein sebanyak 11.2 gram, lemak sebanyak 11.8 gram, dan karbohidrat sebanyak 106.4 gram. Selain itu, puding roti pisang panggang juga mengandung vitamin A sebanyak 2.5 IU dan vitamin C sebanyak 1 mg. Selain itu, puding roti pisang panggang juga mengandung kalsium sebanyak 99 mg dan zat besi sebanyak 1.9 mg.

Manfaat Puding Roti Pisang Panggang

Puding roti pisang panggang kaya akan nutrisi. Selain itu, puding roti pisang panggang juga kaya akan karbohidrat. Karbohidrat merupakan sumber energi yang baik. Makanan yang kaya akan karbohidrat dapat membantu menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, puding roti pisang panggang juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Kesimpulan

Puding roti pisang panggang merupakan makanan yang kaya akan nutrisi. Puding roti pisang panggang mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Makanan ini dapat menjadi pilihan makanan yang sehat dan bergizi. Dengan membuat puding roti pisang panggang, Anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan.


Posting Komentar untuk "Resep Puding Roti Pisang Panggang"