Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pisang Nugget, Olahan Unik Ala Mama


42.865 resep olahan pisang enak dan sederhana Cookpad
42.865 resep olahan pisang enak dan sederhana Cookpad from cookpad.com

Mama merupakan penggemar sejati dari pisang. Selalu saja ia membuat berbagai makanan enak dengan bahan utama pisang. Salah satu olahan pisang favoritnya adalah pisang nugget. Rasanya yang manis dan crunchy membuat siapa pun yang mencobanya pasti ketagihan. Jadi, jika kamu ingin mencicipi pisang nugget yang lezat, cobalah resep pisang nugget ala mama berikut ini.

Bahan-bahan

  • 4 buah pisang yang sudah masak dan berwarna kuning keemasan
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Pertama, haluskan pisang dengan cara ditumbuk. Pisang yang telah dihaluskan lalu masukkan ke dalam wadah. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, dan garam. Aduk rata hingga tercampur merata. Setelah itu, bentuk adonan menjadi nugget bulat-bulat.

Kemudian, panaskan minyak goreng hingga mendidih. Masukkan nugget satu per satu ke dalam minyak goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Pisang nugget siap disajikan.

Nutrisi

Pisang nugget ini mengandung kalori sebanyak 250 kalori per porsi. Selain itu, pisang nugget juga mengandung protein sebanyak 4 gram, lemak sebanyak 10 gram, dan karbohidrat sebanyak 38 gram. Pisang nugget ini juga mengandung vitamin B6, vitamin C, serat, dan beberapa mineral penting lainnya.

Pisang nugget ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi, yaitu sekitar 15 gram. Jadi, jika kamu menyukainya, cobalah konsumsi pisang nugget ini dalam jumlah yang sedikit. Selain itu, jika ingin mengurangi kandungan gula, kamu bisa membuat pisang nugget dengan menggunakan pemanis alami seperti madu atau jagung manis.

Kesimpulan

Itulah resep pisang nugget ala mama. Pisang nugget ini banyak disukai karena rasanya yang manis dan crunchy. Selain itu, pisang nugget juga mengandung banyak nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, jika ingin mencicipi pisang nugget yang lezat, cobalah resep pisang nugget ala mama berikut ini.


Posting Komentar untuk "Resep Pisang Nugget, Olahan Unik Ala Mama"