Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Goreng Telur Asin


Mau Bikin Nasi Goreng yang Enak dan Sedap, Cobalah Tips Ini Smart News Tapanuli
Mau Bikin Nasi Goreng yang Enak dan Sedap, Cobalah Tips Ini Smart News Tapanuli from smartnewstapanuli.com

Bahan-bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng telur asin: satu cangkir beras, satu telur, satu sendok makan minyak sayur, satu sendok makan garam, satu sendok makan gula pasir, satu sendok teh penyedap rasa, satu cangkir air, satu sendok teh bubuk bawang putih, dan satu sendok teh bubuk merica.

Cara Membuat


Pertama-tama, cuci beras dengan air mengalir sampai bersih dan tiriskan. Setelah itu, masukkan beras dan air ke dalam panci dan masak hingga beras menjadi lembut. Lalu, angkat beras dari panci dan sisihkan.
Selanjutnya, seduh telur dengan air dan garam selama 3-4 menit. Setelah itu, kocok telur sampai rata dan sisihkan.
Kemudian, panaskan minyak sayur dalam wajan. Masukkan telur yang sudah dihancurkan dan masak hingga matang. Setelah itu, masukkan beras dan aduk hingga tercampur rata.
Selanjutnya, tambahkan garam, gula pasir, penyedap rasa, bubuk bawang putih, dan bubuk merica. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata.
Terakhir, angkat nasi goreng telur asin dari wajan dan siap untuk disajikan.

Nutrisi

Nasi goreng telur asin mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan. Beras mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, dan serat. Telur mengandung kalori, protein, lemak, kolesterol, dan beberapa vitamin dan mineral. Minyak sayur mengandung kalori, lemak, dan asam lemak. Garam mengandung natrium dan klorida. Gula pasir mengandung kalori dan karbohidrat.

Nasi goreng telur asin mengandung lebih banyak kalori dan karbohidrat daripada protein dan lemak. Ini dapat membantu menjaga kadar gula darah, dan juga menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh. Ini juga mengandung sedikit lemak jenuh dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, nasi goreng telur asin juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik.

Nasi goreng telur asin adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, nasi goreng telur asin dapat membantu menjaga kadar gula darah dan juga menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, nasi goreng telur asin juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik.


Posting Komentar untuk "Resep Nasi Goreng Telur Asin"