Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Lapis Legit Spesial


Resep Kue Lapis Legit Pontianak Voal Motif
Resep Kue Lapis Legit Pontianak Voal Motif from jilbabvoalmotif.blogspot.com

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat kue lapis legit spesial ini, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan, yakni: 250 gram tepung terigu, 1/2 sendok teh baking soda, 250 gram gula pasir, 1 sendok makan garam, 1 butir telur, 1 liter susu cair, 1/2 sendok teh vanili bubuk, 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, 100 gram margarin, sesuai selera untuk topping.

Cara Membuatnya

Untuk membuat kue lapis legit spesial, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Persiapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lapis legit spesial ini. Kemudian, timbang gula pasir, tepung terigu, baking soda, dan garam di dalam mangkuk. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata dan sisihkan.

Langkah 2: Kocok Telur dan Susu

Kedua, kocok telur dan susu dalam wadah lain. Kemudian, tambahkan vanili bubuk, kayu manis bubuk, dan margarin. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata.

Langkah 3: Campurkan Bahan Kering dan Basah

Ketiga, masukkan bahan kering ke dalam adonan basah. Aduk hingga rata. Kemudian, tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan taburi dengan topping sesuai selera.

Langkah 4: Panggang Kue Lapis Legit Spesial

Keempat, panggang kue lapis legit spesial yang telah Anda buat di atas api yang sedang. Panggang hingga kue lapis legit mengeras dan berwarna kecoklatan. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan.

Nutrisi Kue Lapis Legit Spesial

Kue lapis legit spesial ini mengandung banyak nutrisi yang berperan penting dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi kue lapis legit spesial ini, Anda akan mendapatkan manfaat berupa: karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Karbohidrat, protein, dan lemak dalam kue lapis legit spesial ini sangat baik untuk menjaga energi tubuh. Sementara itu, serat yang terkandung dalam kue lapis legit spesial ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Vitamin dan mineral yang terkandung juga baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Antioksidan yang terkandung juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya.

Kesimpulan

Kue lapis legit spesial adalah salah satu jenis kue yang mudah dibuat. Kue ini disajikan dengan topping sesuai selera. Kue lapis legit spesial ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Kue lapis legit spesial ini juga sangat lezat dan bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Lapis Legit Spesial"