Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ikan Mujair Goreng


Ikan Goreng Buatanmu Bisa Kering, Renyah, dan Enak dengan 6 Tips Ini
Ikan Goreng Buatanmu Bisa Kering, Renyah, dan Enak dengan 6 Tips Ini from resepkoki.id

Bahan-Bahan

Untuk membuat resep ikan mujair goreng, Anda akan membutuhkan beberapa bahan-bahan. Ini adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan: ikan mujair, telur, tepung bumbu, garam, lada, air, dan minyak goreng.

Instruksi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan ikan mujair. Cuci ikan dengan air dingin untuk menghilangkan kotoran dan rasa amis. Setelah itu, keringkan ikan dengan kertas tisu.

Kemudian, Anda harus membuat adonan tepung bumbu. Untuk melakukan ini, campurkan tepung bumbu dengan sedikit garam dan lada. Anda dapat menyesuaikan kadar garam dan lada sesuai selera Anda. Setelah itu, tambahkan air secukupnya dan aduk hingga menjadi adonan yang lembut.

Langkat selanjutnya adalah menggoreng ikan. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Kemudian, gulung ikan mujair dengan adonan tepung bumbu. Setelah itu, masukkan ikan ke dalam minyak panas dan goreng hingga ikan berwarna kecoklatan.

Tahap terakhir adalah menggoreng telur. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Kemudian, masukkan telur dan aduk hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu, angkat dan tiriskan minyak dengan kertas tisu.

Nutrisi

Resep ikan mujair goreng mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Ikan mujair adalah sumber protein yang kaya akan asam lemak omega-3, mineral seperti seng, dan vitamin. Telur juga merupakan sumber protein hewani yang baik. Dan tepung bumbu mengandung karbohidrat dan sedikit lemak.

Minyak goreng, walaupun kaya akan lemak, memiliki beberapa manfaat kesehatan. Ini termasuk membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan mengurangi risiko penyakit jantung. Namun, Anda harus berhati-hati dengan mengkonsumsi minyak goreng karena jika Anda mengonsumsi terlalu banyak, hal ini dapat berdampak negatif terhadap kesehatan Anda.

Resep ikan mujair goreng dapat menjadi makanan sehat untuk Anda. Ini banyak mengandung nutrisi dan kaya akan protein. Anda dapat menikmati ikan mujair goreng dengan nasi atau lauk lainnya. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Ikan Mujair Goreng"