Skip to main content

Resep Batagor Kuah Instan, Kekinian Dan Gurih!


Gambar Batagor Kuah Bandung Gambar Kodok HD
Gambar Batagor Kuah Bandung Gambar Kodok HD from gambarkodokhd.blogspot.com

Menikmati Batagor di Mana Pun dan Kapan Pun



Batagor adalah makanan yang identik dengan Bandung. Makanan ini terdiri dari tahu kukus, gorengan kentang dan bakso yang disajikan dengan kuah kacang. Walaupun ada banyak varian dari masakan ini, namun rasa dan cita rasa yang ditawarkan cenderung hampir sama. Kini, Anda bisa menikmati Batagor di mana pun dan kapan pun dengan resep Batagor Kuah Instan ini.

Bahan-Bahan Resep Batagor Kuah Instan



Untuk membuat resep Batagor Kuah Instan ini Anda membutuhkan beberapa bahan, yaitu:
  • 200 gram tahu putih, potong dadu
  • 150 gram kentang, kupas, potong dadu, dan goreng
  • 50 gram bakso sapi, potong dadu
  • 3 sdm kacang tanah, goreng dan haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 2 sdm minyak goreng
  • 150 ml air
  • 2 sdm kaldu bubuk
  • 100 ml santan instan

Cara Membuat Resep Batagor Kuah Instan



Berikut cara membuat resep Batagor Kuah Instan ini:

1. Membuat Kuah



Panaskan minyak goreng dalam panci yang berukuran sedang. Tumis kacang tanah yang sudah dihaluskan sampai harum. Lalu tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Aduk-aduk hingga bumbu meresap.

Setelah itu, masukkan air dan santan instan. Aduk-aduk lagi sampai kuah mengental. Lalu angkat dan sisihkan.

2. Menggoreng Tahu dan Bakso



Goreng tahu dan bakso dalam wajan berukuran sedang. Tahu dan bakso harus dipotong-potong terlebih dahulu sebelum digoreng. Goreng sampai tahu dan bakso berwarna keemasan. Lalu angkat dan sisihkan.

3. Menyajikan Resep Batagor Kuah Instan



Siapkan mangkuk atau piring saji. Letakkan tahu, bakso dan kentang goreng di atasnya. Tuangkan kuah di atasnya. Sajikan resep Batagor Kuah Instan ini dengan taburan bawang goreng dan irisan lombok. Nikmati!

Kandungan Gizi dari Resep Batagor Kuah Instan



Resep Batagor Kuah Instan ini sangat kaya akan gizi. Tahu, bakso dan kentang memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Sedangkan kacang tanah memiliki kandungan protein, lemak, dan vitamin B.

Meskipun begitu, karena menggunakan minyak goreng dan kaldu bubuk, makanan ini cukup tinggi akan kalori. Jika Anda ingin menjaga berat badan, sebaiknya hindari menggunakan minyak goreng dan kurangi pemakaian garam dan kaldu bubuk.

Resep Batagor Kuah Instan, Kekinian dan Gurih!



Resep Batagor Kuah Instan ini memiliki rasa yang kekinian dan gurih. Anda bisa menikmati Batagor di mana pun dan kapan pun dengan resep ini. Bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit didapatkan. Jadi, tunggu apalagi? Coba resep Batagor Kuah Instan ini di rumah!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik