Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Asinan Buah Rambutan Kekinian


Resep Asinan rambutan kekinian oleh Mom Syahram n Dede Rafi Cookpad
Resep Asinan rambutan kekinian oleh Mom Syahram n Dede Rafi Cookpad from cookpad.com

Bahan-Bahan:

  • 200 gram buah rambutan
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm cuka
  • 500 ml air mineral
  • 2 sdm kacang tanah, goreng
  • 2 sdm kerupuk

Langkah-Langkah:

Langkah pertama, cuci bersih buah rambutan sebelum kamu mengupasnya. Setelah itu, buang bijinya dan potong buah rambutan menjadi beberapa bagian. Tuangkan gula pasir, garam, dan cuka ke dalam air mineral. Aduk dengan spatula hingga larut. Rebus air tadi dan biarkan selama 10 menit.

Langkah kedua, angkat air rebusan tadi dan tuangkan ke dalam wadah. Masukkan buah rambutan yang tadi dipotong-potong dan biarkan di dalamnya selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah cukup, angkat buah rambutan dan tiriskan.

Langkah ketiga, tuangkan buah rambutan tadi ke dalam mangkuk. Tambahkan kacang tanah dan kerupuk di atasnya. Asinan buah rambutan siap dinikmati.

Nutrisi:

Satu porsi asinan buah rambutan kekinian ini memiliki kandungan kalori sebesar 177,5 kalori. Selain itu, dalam porsi ini terdapat 12,75 gram karbohidrat, 3,75 gram protein, dan 11,25 gram lemak. Asinan buah rambutan juga mengandung kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin C.

Kelebihan Asinan Buah Rambutan Kekinian:

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, asinan buah rambutan kekinian juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Pertama, buah rambutan mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Kedua, asinan buah rambutan juga mengandung banyak serat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Serat juga bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Selain itu, asinan buah rambutan juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam radikal bebas.

Kesimpulan:

Asinan buah rambutan kekinian adalah salah satu makanan yang sangat enak dan sehat. Makanan ini memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat yang dapat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, asinan buah rambutan juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam radikal bebas. Resep ini sangat mudah untuk dibuat dan pastinya sangat lezat untuk dinikmati.


Posting Komentar untuk "Resep Asinan Buah Rambutan Kekinian"