Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Dan Sederhana Bolu Marmer


Resep Cara Membuat Roll Cake 3 Lapis, Bolu Gulung 3 Lapis Enak dan Sederhana
Resep Cara Membuat Roll Cake 3 Lapis, Bolu Gulung 3 Lapis Enak dan Sederhana from www.pinterest.com

Resep Bolu Marmer Sederhana

Bolu marmer adalah salah satu jenis kue yang digemari oleh banyak orang. Bolu ini terkenal dengan tekstur berbalut dua warna yaitu putih dan coklat. Selain rasanya yang enak, bolu marmer juga bisa disajikan untuk berbagai acara, mulai dari acara pesta sampai arisan. Kini, kamu bisa membuat bolu marmer sendiri di rumah dengan resep sederhana ini.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat bolu marmer, kamu memerlukan beberapa bahan yaitu: 1 ½ cangkir tepung terigu, 1 cangkir gula pasir, 2 butir telur, ½ cangkir minyak sayur, 1 ½ sendok teh baking powder, 1 sendok teh vanili, ¼ sendok teh garam, ½ cangkir susu, 1 sendok teh coklat bubuk, dan 1 sendok teh air jeruk lemon.

Instruksi Pembuatan

Langkah pertama, kamu perlu mencampur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam di dalam wadah. Aduk semua bahan hingga rata. Setelah itu, buat lubang di tengah adonan dan masukkan telur, minyak sayur, vanili, susu, dan air jeruk lemon. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Lalu, pisahkan adonan menjadi dua bagian dan masukkan coklat bubuk ke dalam salah satu bagian adonan.

Kemudian, tuang adonan ke dalam loyang berukuran 20 cm yang sudah diolesi minyak sayur. Ratakan permukaan adonan menggunakan sendok. Lalu, tuang adonan putih dan coklat secara bergantian ke dalam loyang. Panggang adonan dengan oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat Celcius. Setelah matang, angkat dan dinginkan. Bolu marmer siap disajikan.

Kandungan Gizi

Satu porsi bolu marmer mengandung hampir seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bolu marmer mengandung kalori, protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Kandungan kalori dalam satu porsi bolu marmer adalah sekitar 373 kkal. Sedangkan kandungan protein, karbohidrat, lemak, dan serat masing-masing adalah 6,5 gram, 53 gram, 14 gram, dan 1,2 gram. Bolu marmer juga mengandung vitamin A, B, C, dan mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi.

Kesimpulan

Bolu marmer adalah salah satu jenis kue yang mudah dan sederhana untuk dibuat. Kue ini juga kaya akan nutrisi dan bisa disajikan untuk berbagai acara. Dengan resep sederhana ini, kamu bisa menikmati kue bolu marmer di rumah.


Posting Komentar untuk "Mudah Dan Sederhana Bolu Marmer"