Skip to main content

Mac And Cheese Resep


1.295 resep mac n cheese enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
1.295 resep mac n cheese enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Bahan-bahan

Untuk resep mac and cheese ini, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: 200 gram macaroni, 120 gram keju cheddar parut, 50 gram keju parmesan parut, 20 gram tepung terigu, 50 gram mentega, 2 buah bawang putih cincang, 2 buah bawang bombay cincang, 2 buah wortel parut, 1 gelas susu cair, 2 sendok makan minyak zaitun, 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh merica bubuk, dan 1/4 sendok teh oregano.

Cara Membuat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merebus macaroni dalam air mendidih dan garam hingga al dente. Sementara itu, panaskan minyak zaitun di dalam wajan dan tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu. Kemudian, masukkan wortel yang sudah diparut dan aduk hingga wortel agak layu. Tuangkan susu cair dan tepung terigu ke wajan dan aduk hingga rata. Masukkan keju cheddar dan parmesan ke dalam adonan, lalu aduk hingga tercampur rata. Terakhir, masukkan mentega, garam, merica bubuk, dan oregano ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah macaroni sudah matang, tiriskan dan tuangkan adonan ke dalam macaroni.

Nutrisi

Resep mac and cheese ini dapat menyediakan nutrisi berikut untuk tubuh Anda: karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, zink, dan vitamin A. Karbohidrat diperoleh dari macaroni dan tepung terigu, sementara protein diperoleh dari keju cheddar, parmesan, dan susu. Lemak diperoleh dari keju cheddar, parmesan, tepung terigu, mentega, minyak zaitun, dan bawang putih. Kalsium, fosfor, zat besi, zink, dan vitamin A diperoleh dari keju cheddar dan parmesan. Ini merupakan makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh Anda.

Kelebihan

Resep mac and cheese ini sangat mudah untuk dibuat dan memiliki rasa yang lezat. Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Makanan ini juga mengandung banyak serat yang dapat membantu menjaga kesehatan usus Anda. Makanan ini juga dapat meningkatkan kadar energi Anda, sehingga Anda dapat melakukan aktivitas harian dengan lebih baik.

Kekurangan

Meskipun makanan ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, namun makanan ini juga memiliki beberapa kekurangan. Makanan ini mengandung banyak lemak dan kalori, sehingga dapat meningkatkan risiko obesitas. Jika Anda sedang menjalani program diet, maka Anda harus menghindari makan makanan ini. Selain itu, makanan ini juga mengandung banyak garam, sehingga dapat meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kesimpulan

Resep mac and cheese ini sangat mudah untuk dibuat dan memiliki rasa yang lezat. Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Namun, makanan ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti kandungan lemak dan garam yang tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan ini dengan bijak.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik