Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Resep Mpasi 6 Bulan


Resep Misoa Mpasi Resep Mpasi Misoa Telor Puyuh 10+ oleh Prisca Arsani Cookpad Kumpulan
Resep Misoa Mpasi Resep Mpasi Misoa Telor Puyuh 10+ oleh Prisca Arsani Cookpad Kumpulan from longworkso.blogspot.com

Mengenal MPASI

MPASI adalah singkatan dari Makanan Pendamping Air Susu Ibu, yaitu makanan yang diberikan kepada bayi mulai dari usia 6 bulan sampai dengan 2 tahun. MPASI berfungsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. MPASI yang diberikan pada bayi berusia 6 bulan harus memenuhi persyaratan 4 bintang, yaitu bahan yang berkualitas, aman, sehat, dan bergizi. Kumpulan resep MPASI 6 bulan 4 bintang ini dapat membantu ibu untuk menyajikan makanan yang sehat dan bergizi untuk bayinya.

Kumpulan Resep MPASI 6 Bulan 4 Bintang

1. Pepes Tahu dan Jagung

Pepes tahu dan jagung biasanya menjadi makanan favorit bagi bayi. Resep ini sangat mudah dibuat dan bisa menjadi alternatif makanan yang sehat, bergizi, dan lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya meliputi 50 gram tahu putih, 50 gram jagung, 1 sdt garam, 1 sdt merica bubuk, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm bawang putih. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan tahu dan jagung, lalu campurkan dengan garam, merica bubuk, minyak zaitun, dan bawang putih. Setelah semuanya tercampur, masukkan ke dalam sebuah wadah yang telah dibungkus dengan daun pisang, lalu panggang di atas api hingga matang. Nutrisi yang terkandung dalam resep ini antara lain protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

2. Puding Jagung Manis

Puding jagung manis ini dapat menjadi pilihan makanan sehat dan lezat untuk bayi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya meliputi 250 gram jagung, 100 ml air, 1 sdt gula pasir, dan 1 sdm minyak zaitun. Cara membuatnya adalah dengan merebus jagung dengan air hingga matang, lalu haluskan jagung tersebut. Setelah halus, campurkan dengan gula pasir dan minyak zaitun, lalu aduk hingga merata. Puding jagung manis ini bisa diberikan kepada bayi sebagai makanan selingan. Nutrisi yang terkandung dalam resep ini antara lain karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

3. Sayur Nanas

Sayur nanas merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh bayi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya meliputi 200 gram nanas, 50 gram daun seledri, 50 gram asparagus, 1 sdt garam, 1 sdt merica bubuk, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm bawang putih. Cara membuatnya adalah dengan mengiris nanas, lalu campurkan dengan daun seledri, asparagus, garam, merica bubuk, minyak zaitun, dan bawang putih. Tumis semua bahan hingga matang, lalu sajikan. Nutrisi yang terkandung dalam resep ini antara lain karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

4. Bubur Jagung Manis

Bubur jagung manis adalah makanan yang sangat lezat dan sehat untuk bayi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya meliputi 200 gram jagung, 100 ml air, 1 sdt gula pasir, dan 1 sdm minyak zaitun. Cara membuatnya adalah dengan merebus jagung dengan air hingga matang, lalu haluskan jagung tersebut. Setelah halus, campurkan dengan gula pasir dan minyak zaitun, lalu aduk hingga merata. Untuk mendapatkan rasa yang lezat, tambahkan beberapa buah-buahan ke dalam bubur jagung, misalnya anggur, pisang, atau apel. Nutrisi yang terkandung dalam resep ini antara lain karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

5. Sup Tomat

Sup tomat merupakan makanan yang dapat diberikan kepada bayi berusia 6 bulan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya meliputi 200 gram tomat, 50 gram wortel, 50 gram kentang, 1 sdt garam, 1 sdt merica bubuk, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm bawang putih. Cara membuatnya adalah dengan mengiris tomat, wortel, dan kentang. Setelah itu, tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan tomat, wortel, dan kentang. Tambahkan garam, merica bubuk, dan minyak zaitun, lalu aduk hingga merata. Setelah semua bahan tercampur, masak hingga matang. Sup tomat ini bisa diberikan kepada bayi sebagai makanan selingan. Nutrisi yang terkandung dalam resep ini antara lain protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

6. Ayam Suwir

Ayam suwir adalah salah satu makanan yang banyak disukai oleh bayi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya meliputi 200 gram daging ayam, 50 gram wortel, 50 gram kacang panjang, 1 sdt garam, 1 sdt merica bubuk, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm bawang putih. Cara membuatnya adalah dengan mengiris ayam, wortel, dan kacang panjang. Setelah itu, tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan ayam, wortel, dan kacang panjang. Tambahkan garam, merica bubuk, dan minyak zaitun, lalu aduk hingga merata. Setelah semua bahan tercampur, masak hingga matang. Ayam suwir ini bisa diberikan kepada bayi sebagai makanan selingan. Nutrisi yang terkandung dalam resep ini antara lain protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

7. Nasi Tim

Nasi tim adalah makanan yang sehat dan bergizi untuk bayi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membu


Posting Komentar untuk "Kumpulan Resep Mpasi 6 Bulan"