Skip to main content

Resep Pizza Teflon Mini


14.500 resep pizza enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
14.500 resep pizza enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Jika kamu ingin menikmati pizza tetapi takut untuk mengonsumsi terlalu banyak kalori, maka resep pizza teflon mini ini adalah pilihan yang tepat untukmu. Pizza teflon mini ini merupakan pizza yang dibuat dengan lebih sedikit bahan dan lebih sedikit kalori. Dengan resep ini, kamu akan mendapatkan hasil yang manis dan lezat. Pizza teflon mini ini juga dapat disajikan untuk sebuah acara kecil seperti pesta atau sekedar makan malam bersama keluarga.

Bahan-Bahan

  • 150 gram tepung terigu
  • 1 sachet ragi instant
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 150 ml air hangat
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 2 buah teflon mini
  • Pizza topping sesuai selera

Cara Membuat

Langkah 1: Mempersiapkan Bahan

Pertama-tama, kamu harus mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Ambil tepung terigu, ragi instant, garam, minyak zaitun, air hangat, gula pasir, minyak sayur, dan teflon mini. Setelah itu, cuci bersih teflon mini dan keringkan dengan kain bersih. Selanjutnya, siapkan pizza topping sesuai selera.

Langkah 2: Membuat Adonan

Kemudian, ambil sebuah wadah dan masukkan tepung terigu, ragi instant, garam, minyak zaitun, air hangat, gula pasir, dan minyak sayur. Aduk semua bahan menggunakan spatula hingga tercampur rata. Setelah itu, buat adonan hingga menjadi adonan yang lembut dan tidak lengket. Jika adonan terlalu kering, tambahkan sedikit air dan aduk hingga tercampur rata.

Langkah 3: Mengaduk dan Mengemukakan Adonan

Uleni adonan hingga kalis. Kemudian, bagi adonan menjadi 8 bagian. Setelah itu, diamkan adonan selama 15 menit agar mengembang. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil. Kemudian, letakkan adonan di atas teflon mini yang telah disiapkan sebelumnya.

Langkah 4: Memasukkan Topping

Setelah itu, beri topping sesuai selera. Anda dapat menambahkan topping seperti keju, jamur, daging, paprika, atau bahan lainnya. Setelah itu, beri minyak sayur di atas topping agar topping tidak mengering saat dipanggang. Kemudian, panggang pizza teflon mini di atas teflon mini yang telah disiapkan sebelumnya dengan api sedang hingga pizza matang.

Langkah 5: Menyajikan

Pizza teflon mini siap disajikan. Kamu juga dapat menambahkan potongan cabai rawit atau saus tomat untuk menambah rasa. Pizza teflon mini ini juga sangat cocok disajikan untuk acara keluarga atau pesta. Selamat mencoba!

Kandungan Nutrisi

Pizza teflon mini yang dibuat dengan resep ini mengandung beberapa nutrisi penting, seperti karbohidrat, protein, lemak, zat besi, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan kalsium. Pizza teflon mini juga kaya akan serat dan mengandung kurang dari 100 kalori per potong. Pizza teflon mini ini juga merupakan makanan yang rendah kalori dan rendah lemak.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik