Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pizza Oven


Resep Mudah Membuat Pizza Homemade Tanpa Oven Blog Unik
Resep Mudah Membuat Pizza Homemade Tanpa Oven Blog Unik from blogunik.com

Bahan-bahan

Untuk membuat pizza oven yang lezat, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut: 250 gram tepung terigu, 2 sendok teh baking powder, 2 sendok makan gula, 2 sendok teh garam, 50 gram mentega, 100 ml susu, 1 butir telur, 1 buah tomat, 200 gram keju cheddar, 1 buah pepperoni (opsional) dan lada hitam secukupnya.

Instruksi

Langkah pertama, Anda dapat memulai dengan mencampur tepung terigu, baking powder, gula dan garam dalam sebuah wadah yang besar. Kemudian, tambahkan mentega dan susu, dan aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan telur dan campur hingga adonan terasa lembut dan licin. Setelah itu, Anda dapat membuat adonan menjadi sebuah bola dan menyimpannya di dalam wadah tertutup untuk mengembangkan selama satu jam.

Setelah adonan sudah siap, Anda dapat memulai dengan menyebarkannya di atas loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu. Lalu, tambahkan tomat, keju dan pepperoni di atas adonan. Kemudian, Anda dapat menaburkan lada hitam di atasnya dan mengolesinya dengan sedikit minyak zaitun.

Selanjutnya, panggang pizza di oven yang telah dipanaskan selama 20-25 menit. Setelah itu, pizza siap untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Gizi

Satu porsi pizza oven mengandung sekitar 339 kalori. Hal ini juga mengandung 17,3 gram lemak, 44,7 gram karbohidrat, 12,3 gram protein dan 1,7 gram serat. Pizza oven juga kaya akan asam folat, vitamin A, kalsium, zat besi dan potasium.

Meskipun pizza oven memiliki kandungan nutrisi yang baik, namun Anda harus mengonsumsinya dengan hati-hati. Karena mengandung lemak dan kalori yang tinggi, maka pizza oven harus dikonsumsi secara bijaksana untuk menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan.

Kesimpulan

Pizza oven adalah salah satu makanan yang populer di seluruh dunia. Resep ini mudah dibuat dan dapat disajikan oleh siapa saja. Pizza oven juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Namun, karena mengandung kalori dan lemak yang tinggi, maka Anda harus bijaksana dalam mengonsumsinya.


Posting Komentar untuk "Resep Pizza Oven"