Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pasta Alfredo Yang Lezat Dan Praktis


Fettuccine Alfredo, Dalam 9 Langkah Mudah Kamus Masak
Fettuccine Alfredo, Dalam 9 Langkah Mudah Kamus Masak from kamusmasak.com



Apa yang lebih enak dari sajian pasta alfredo yang dilembutkan oleh paduan krim, mentega, dan parmesan? Resep Pasta Alfredo yang lezat dan praktis ini dapat dibuat dalam waktu kurang dari 30 menit, sehingga dapat menjadi menu yang tepat untuk keluarga. Pasta Alfredo ini adalah sajian yang sempurna untuk menyambut hari-hari besar, dan bisa juga disajikan untuk makan malam semingguan.

Bahan-Bahan untuk Resep Pasta Alfredo


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep pasta alfredo ini adalah:
  • 400 gram spaghetti
  • 2 sendok makan mentega
  • 3 cangkir krim asam
  • 1/4 cangkir parmesan yang dikeringkan
  • Garam dan merica secukupnya
  • 2 sendok makan daun bawang, iris halus

Cara Membuat Resep Pasta Alfredo

Langkah 1: Memasak Spaghetti


Pertama-tama, Anda perlu memasak spaghetti dalam air mendidih yang sudah diberi garam. Pastikan untuk mengikuti petunjuk di kemasan. Setelah matang, sisihkan dan tiriskan.

Langkah 2: Membuat Saus


Kemudian, panaskan mentega dalam wajan sampai meleleh. Tambahkan krim asam dan parmesan. Aduk rata dan biarkan mendidih. Masukkan garam dan merica secukupnya. Saus akan mengental sedikit.

Langkah 3: Menyatukan Pasta dan Saus


Kemudian, masukkan spaghetti yang sudah ditiriskan ke dalam wajan. Aduk sampai semua spaghetti terbalur dengan saus. Sajikan pasta alfredo dalam mangkuk dan taburi dengan daun bawang.

Kandungan Gizi dalam Resep Pasta Alfredo


Resep pasta alfredo ini mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Kandungan kalori dari resep ini adalah 419 kalori per porsi. Resep ini juga mengandung 5,4 gram lemak, 5,2 gram protein, dan 64,4 gram karbohidrat. Resep ini juga mengandung vitamin A, B, C, D, E, dan K, serta mineral seperti kalsium, besi, dan magnesium.

Sajikan Resep Pasta Alfredo yang Lezat dan Praktis untuk Keluarga


Resep pasta alfredo ini sangat praktis dan mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan, dan dalam waktu kurang dari 30 menit pasta alfredo ini sudah siap disajikan. Resep ini sangat cocok untuk disajikan untuk keluarga, dan bisa juga dibuat sebagai makanan saat hari-hari besar. Jangan lupa untuk menambahkan daun bawang untuk menambah citarasa dan warna yang lebih menarik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep pasta alfredo yang lezat dan praktis ini. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Pasta Alfredo Yang Lezat Dan Praktis"