Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mpasi 9 Bulan 4 Bintang


Jadwal Menu Mpasi 9 Bulan Resep Mangut Lele Dan Sayur Kukus Mpasi 4 Bintang 9 Bulan Oleh Ummu
Jadwal Menu Mpasi 9 Bulan Resep Mangut Lele Dan Sayur Kukus Mpasi 4 Bintang 9 Bulan Oleh Ummu from dapontefamily.blogspot.com

Apa Itu MPASI?

MPASI adalah singkatan dari Makanan Pendamping Air Susu Ibu. MPASI merupakan makanan yang diberikan kepada bayi usia 6 bulan hingga usia 2 tahun. MPASI berperan penting dalam proses pertumbuhan bayi. Makanan pendamping ASI ini harus mengandung nutrisi yang cukup untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan bayi. MPASI yang diberikan kepada bayi berusia 9 bulan kurang lebih harus mengandung nutrisi yang cukup untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi saat mencapai usia 9 bulan.

Resep MPASI 9 Bulan 4 Bintang

Berikut ini adalah resep MPASI 9 bulan 4 bintang yang menggunakan berbagai jenis bahan makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi usia 9 bulan. Resep ini bisa menjadi referensi ibu untuk menyiapkan MPASI yang bergizi dan sehat untuk bayi.

Bahan-bahan

  • 100 gram bayam
  • 100 gram wortel
  • 100 gram kentang
  • 100 gram labu siam
  • 100 gram seedless tomato
  • 100 gram tempe
  • 50 gram tahu
  • 50 gram telur ayam
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam
  • Air secukupnya

Cara Membuat

  1. Kupas dan potong kentang, labu siam, dan wortel menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Rebus semua bahan-bahan tersebut dengan air secukupnya hingga matang.
  3. Setelah matang, blender semua bahan-bahan yang telah direbus tadi menjadi satu.
  4. Setelah halus, tuang kembali bahan-bahan ke dalam panci. Tambahkan minyak sayur dan garam. Aduk hingga rata.
  5. Tambahkan bayam, seedless tomato, tempe, tahu, dan telur ayam. Aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Masak hingga semua bahan-bahan tersebut matang sempurna.
  7. Resep MPASI 9 bulan 4 bintang siap disajikan.

Nutrisi

Resep MPASI 9 bulan 4 bintang ini kaya akan nutrisi. Bayam dan wortel yang digunakan dalam resep ini mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Kentang, labu siam, dan seedless tomato mengandung vitamin C yang baik untuk sistem imunitas tubuh. Tempe dan tahu mengandung protein dan lemak yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Telur ayam mengandung kolesterol, asam lemak omega-3, dan vitamin D yang baik untuk membangun tulang dan jaringan bayi. Garam yang digunakan dalam resep ini juga mengandung natrium, kalium, dan klorida yang baik untuk tubuh bayi.

Manfaat Resep MPASI 9 Bulan 4 Bintang

Resep MPASI 9 bulan 4 bintang ini sangat disarankan bagi ibu yang ingin memberikan makanan yang bergizi dan sehat untuk bayi. Resep ini mengandung bahan-bahan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Resep ini juga mudah dibuat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi.

Demikianlah Resep MPASI 9 Bulan 4 Bintang

Resep MPASI 9 bulan 4 bintang ini sangat cocok untuk ibu yang ingin memberikan makanan yang bergizi dan sehat untuk bayi. Resep ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi dan dapat dibuat dengan mudah. Selain itu, resep ini juga mengandung berbagai jenis nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.


Posting Komentar untuk "Resep Mpasi 9 Bulan 4 Bintang"