Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Menu Sarapan Anak Yang Sehat Dan Bergizi


6 Kreasi dengan Roti Gandum ala Anak Kost yang Mudah, Enak, Murah!
6 Kreasi dengan Roti Gandum ala Anak Kost yang Mudah, Enak, Murah! from www.rukita.co




Menyediakan sarapan yang sehat dan bergizi merupakan cara yang baik untuk memulai hari anak Anda. Sarapan yang sehat dan bergizi akan membantu anak Anda untuk memulai hari dengan energi yang tinggi dan membuat mereka siap untuk melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari. Berikut ini adalah resep menu sarapan anak yang sehat dan bergizi.

Resep Sarapan Sehat untuk Anak

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo adalah salah satu menu sarapan anak yang sehat dan bergizi. Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur kacang ijo: kacang hijau (sesuai selera), garam, gula, air, santan, dan bumbu-bumbu (sesuai selera). Bahan-bahan tersebut harus dicuci bersih dan dihaluskan. Kemudian, masukkan air ke dalam panci atau wajan, lalu tambahkan bahan-bahan yang telah dihaluskan. Masak bubur kacang ijo hingga matang dan tambahkan santan dan gula sesuai selera. Anda juga dapat menambahkan bumbu-bumbu untuk menambah rasa bubur kacang ijo.

Nutrisi:

Bubur kacang ijo adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Kacang hijau mengandung protein, serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, dan berbagai nutrisi lainnya. Bahan-bahan lainnya seperti santan dan gula, juga menambah nutrisi bubur kacang ijo.

Resep Sarapan Sehat untuk Anak

Telur Dadar Sayuran

Telur dadar sayuran adalah menu sarapan anak yang sehat dan bergizi. Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur dadar sayuran: 2 telur, 2 sdm minyak sayur, 1 sdm tepung terigu, 2 siung bawang putih, 2 sdm daun bawang, 1/2 sdm bawang bombay, 2 sdm wortel parut, 1/2 sdm kol parut, 1/2 sdm jamur kancing, garam dan merica halus sesuai selera. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampur semua bahan tersebut ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga rata. Panaskan minyak sayur di wajan, lalu masukkan campuran telur yang telah dicampur tadi. Masak telur dadar hingga matang dan siap disajikan. Telur dadar sayuran ini dapat disajikan bersama nasi atau roti.

Nutrisi:

Telur dadar sayuran adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Telur mengandung protein, zat besi, vitamin B12, kalsium, dan berbagai nutrisi lainnya. Sayuran yang dimasukkan ke dalam telur dadar juga kaya akan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, dan serat. Selain itu, minyak sayur juga menambah nutrisi makanan ini.

Resep Sarapan Sehat untuk Anak

Pancake Keju

Pancake keju adalah menu sarapan anak yang sehat dan bergizi. Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake keju: 2 telur, 2 sdm tepung terigu, 3 sdm gula pasir, 2 sdm mentega, 1/2 sdm baking powder, 1/4 sdt garam, 1 sdt vanili, 2 sdm air, dan 1/4 cup keju (sesuai selera). Cara membuatnya adalah dengan mencampur semua bahan tersebut ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga rata. Panaskan mentega di wajan, lalu masukkan campuran tadi. Masak pancake hingga matang dan siap disajikan. Pancake keju ini dapat disajikan bersama sirup, madu, atau selai.

Nutrisi:

Pancake keju adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Telur mengandung protein, zat besi, vitamin B12, kalsium, dan berbagai nutrisi lainnya. Tepung terigu mengandung karbohidrat, protein, dan serat. Gula pasir, mentega, dan keju juga menyediakan nutrisi makanan ini. Selain itu, baking powder dan vanili juga menambah nutrisi makanan ini.

Itulah beberapa resep menu sarapan anak yang sehat dan bergizi. Dengan menyediakan menu sarapan yang sehat dan bergizi, Anda dapat memastikan bahwa anak-anak Anda dapat memulai hari dengan energi yang tinggi dan siap untuk melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari.


Posting Komentar untuk "Resep Menu Sarapan Anak Yang Sehat Dan Bergizi"