Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Daging Sapi Masak Kecap


RENDANG MINANGKABAU (WEST SUMATERAINDONESIA) RESEP MAKANAN INDONESIA
RENDANG MINANGKABAU (WEST SUMATERAINDONESIA) RESEP MAKANAN INDONESIA from belajarindonesia45.blogspot.com

Bahan-Bahan

Untuk membuat masakan daging sapi masak kecap ini, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan: 1 kg daging sapi potong dadu, 1 sendok makan minyak goreng, 1 sendok makan kecap manis, 5 siung bawang putih, 5 buah cabai rawit, 1 buah tomat, 1 buah jeruk nipis, dan sejumput garam.

Instruksi

Langkah pertama, siapkan semua bahan dan buatlah campuran yang terdiri dari bawang putih yang telah dihaluskan, cabai rawit yang juga telah dihaluskan, garam, dan air jeruk nipis. Aduk hingga rata dan sisihkan.

Kemudian, panaskan minyak goreng di dalam wajan dan masukkan daging sapi. Aduk hingga daging sapi berubah warna dan agak kecoklatan.

Setelah itu, masukkan campuran bawang putih, cabai rawit, garam, dan air jeruk nipis yang telah dibuat tadi. Aduk hingga merata.

Tambahkan tomat dan kecap manis ke dalam daging sapi. Aduk hingga merata dan masak hingga daging sapi benar-benar empuk.

Akhirnya, masakan daging sapi masak kecap siap untuk disajikan. Sajikan masakan daging sapi masak kecap ini bersama nasi hangat dan lalapan. Selamat menikmati!

Gizi

Masakan daging sapi masak kecap ini kaya akan nutrisi. Daging sapi mengandung protein, selenium, dan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan. Tomat mengandung vitamin A, C, dan K yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Cabai rawit mengandung vitamin A, C, dan B6 yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kecap manis mengandung kalium yang dapat membantu meningkatkan fungsi jantung. Kecap manis juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Garam mengandung natrium yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membantu mencegah dan mengurangi rasa sakit.

Semua bahan yang digunakan dalam masakan daging sapi masak kecap memiliki manfaat kesehatan tersendiri. Oleh karena itu, pastikan untuk mengonsumsi masakan daging sapi masak kecap ini secara teratur.


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Daging Sapi Masak Kecap"