Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masak Ikan Enak Sederhana


10 Resep ikan tumis ala rumahan, sederhana dan menggugah selera
10 Resep ikan tumis ala rumahan, sederhana dan menggugah selera from brilicious.brilio.net




Masak ikan bisa jadi salah satu menu favorit di rumah. Makanan yang enak ini pun bisa kamu bikin sendiri di rumah dengan mudah dan sederhana. Resep masak ikan enak sederhana ini akan menjadi salah satu menu favorit di rumah.

Bahan-bahan

  • 250 gram ikan fillet
  • 4 sdm kecap manis
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sdm minyak wijen
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • Sedikit daun bawang, iris

Langkah-langkah

Persiapan

Pertama-tama, bersihkan ikan fillet dengan mencuci menggunakan air bersih. Kemudian, lumuri ikan dengan garam dan merica secukupnya. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit.

Memasak

Setelah itu, panaskan minyak wijen di wajan. Tumis bawang putih hingga harum. Kemudian, masukkan ikan fillet ke dalam wajan. Masak dengan api sedang hingga ikan berubah warna menjadi kekuningan. Setelah itu, tuangkan kecap manis ke dalam wajan. Aduk rata hingga ikan tertutup oleh bumbu kecap. Kemudian, tambahkan air jeruk nipis. Aduk hingga bumbu merata. Terakhir, masukkan daun bawang. Aduk rata dan masak hingga ikan matang dan bumbu meresap sempurna.

Penyajian

Setelah masakan siap, angkat dan sajikan masakan ikan enak sederhana ini. Masakan ikan ini bisa disajikan dengan nasi putih, sayuran, dan juga lalapan. Jadi, masakan ikan enak sederhana ini bisa menjadi menu andalan di rumah.

Gizi

Resep masak ikan enak sederhana ini mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Ikan fillet mengandung protein yang tinggi serta asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Bawang putih juga mengandung antosianin yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kecap manis mengandung kalori yang tinggi karena mengandung gula. Namun, jangan lupa untuk membatasi porsi kecap manis agar tidak menambah berat badan.

Kesimpulan

Resep masak ikan enak sederhana ini menjadi salah satu menu favorit di rumah. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan dan bisa dibikin sendiri di rumah dengan mudah. Selain itu, masakan ikan pun mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Jadi, jangan ragu untuk memasak masakan ikan enak sederhana ini di rumah.


Posting Komentar untuk "Resep Masak Ikan Enak Sederhana"