Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Dan Mudah


Resep Semur Telur Lezat dan Sederhana RasaBunda
Resep Semur Telur Lezat dan Sederhana RasaBunda from rasabunda.com

Bahan-Bahan

Untuk membuat kue ulang tahun sederhana dan mudah ini, Anda membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: 250 gram mentega, 250 gram gula pasir, 4 butir telur, 250 gram tepung terigu, 1 sdt baking powder, 1 sdt vanilli, dan secukupnya susu cair.

Cara Membuat

Untuk membuat kue ulang tahun sederhana dan mudah ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama-tama, Anda harus mencampur mentega dengan gula pasir hingga menjadi satu. Setelah itu, masukkan telur satu persatu dan aduk hingga rata.

2. Selanjutnya, masukkan tepung dan aduk hingga rata. Kemudian, masukkan baking powder dan vanilli, kemudian aduk hingga merata.

3. Setelah itu, tambahkan susu cair dan aduk hingga menjadi adonan yang kental.

4. Setelah adonan siap, Anda bisa menggunakan loyang yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung. Tuangkan adonan ke loyang dan panggang kue hingga matang.

5. Setelah matang, keluarkan dan dinginkan kue selama beberapa saat.

Nutrisi

Kue ulang tahun sederhana dan mudah ini mengandung nutrisi sebagai berikut: kalori sebanyak 547 kalori, lemak sebanyak 32 gram, protein sebanyak 8,5 gram, karbohidrat sebanyak 68 gram, dan kolesterol sebanyak 102 mg.

Selain itu, kue ini juga mengandung beberapa zat gizi lainnya seperti zat besi sebanyak 0,3 mg, kalsium sebanyak 1,2 mg, vitamin A sebanyak 2 mg, vitamin C sebanyak 1 mg, vitamin E sebanyak 1 mg, dan vitamin K sebanyak 0,3 mg.

Kesimpulan

Kue ulang tahun sederhana dan mudah ini selain enak, juga dapat menjadi alternatif saat Anda ingin membuat kue ulang tahun di rumah. Cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda belum pernah membuat kue sebelumnya.

Selain itu, kue ini juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi kue ini, Anda akan mendapatkan beberapa vitamin dan mineral penting untuk tubuh Anda. Jadi, jika Anda ingin menikmati kue ulang tahun dengan lebih sehat, Anda bisa mencoba membuat kue ulang tahun sederhana dan mudah ini.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Dan Mudah"