Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Semprit Jadul Renyah


Resep Mudah Kue Kering Semprit Jadul Renyah Ngeprul Selalu Jadi Favorit Paciran.id
Resep Mudah Kue Kering Semprit Jadul Renyah Ngeprul Selalu Jadi Favorit Paciran.id from paciran.id

Bahan-bahan

Untuk membuat kue semprit jadul renyah kamu akan memerlukan beberapa bahan-bahan berikut: 400 gram tepung terigu, 50 gram gula halus, 1/2 sendok teh baking powder, 1/2 sendok teh baking soda, 1/2 sendok teh garam, 2 kuning telur, 175 gram margarine, 2 sendok makan air, 2 sendok makan susu cair, 1 sendok makan vanili, dan gula pasir untuk taburan.

Instruksi

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Mixer tepung terigu, gula halus, baking powder, baking soda, dan garam. Aduk hingga rata.

2. Masukkan kuning telur, margarine, air, susu cair dan vanili ke dalam adonan tepung. Kocok adonan dengan mixer hingga rata.

3. Ambil adonan dan bentuk sesuai keinginan. Bisa berbentuk bulat, persegi, atau segiempat.

4. Olesi loyang dengan margarine dan taburi dengan gula pasir.

5. Panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang dengan suhu 160°C selama 10-15 menit.

6. Setelah kue matang, angkat dan sajikan.

Nutrisi

Kue semprit jadul renyah ini mengandung nutrisi sebagai berikut: kalori (159 kal per 100 gram), protein (3,3 g per 100 gram), lemak (6,2 g per 100 gram), karbohidrat (24,3 g per 100 gram), dan natrium (0,3 g per 100 gram).

Kesimpulan

Kue semprit jadul renyah adalah varian kue semprit yang lezat dan renyah. Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan. Resep ini juga mudah untuk dibuat. Kue semprit jadul renyah ini juga mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep kue semprit jadul renyah ini di rumah. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Kue Semprit Jadul Renyah"