Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Khas Padang


Resep Kue bawang khas Padang. Empuk banget, renyah!! Simple! Jadul! oleh Chika Haznifah Cookpad
Resep Kue bawang khas Padang. Empuk banget, renyah!! Simple! Jadul! oleh Chika Haznifah Cookpad from cookpad.com

Bahan-Bahan:

Untuk membuat kue khas Padang, Anda memerlukan 20 gram tepung beras, 25 gram tepung ketan, 25 gram tepung terigu, 20 gram gula pasir, 20 gram gula merah, garam secukupnya, 25 ml santan, 100 ml air, dan 20 gram mentega.

Cara Membuat:

Untuk membuatnya, Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

1. Campur semua bahan kering, yaitu tepung beras, tepung ketan, tepung terigu, gula pasir, gula merah, dan garam, dan aduk hingga merata.

2. Tuang air dan santan ke dalam adonan tadi, lalu aduk hingga menjadi adonan yang lembut.

3. Panaskan mentega di dalam wajan hingga mencair.

4. Masukkan adonan ke dalam wajan dan aduk hingga menjadi lembut.

5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diberi mentega.

6. Panggang di dalam oven hingga matang.

7. Angkat dan sajikan.

Kandungan Gizi:

Kue khas Padang ini mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan beberapa mineral. Karbohidrat terdiri dari tepung beras, tepung ketan, tepung terigu, dan gula. Protein terdiri dari tepung beras, tepung ketan, dan tepung terigu. Lemak berasal dari mentega. Mineral yang terkandung antara lain garam, zat besi, dan kalsium.

Manfaat:

Kue khas Padang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Karbohidrat dalam makanan ini dapat menyediakan energi untuk tubuh. Protein dapat membantu meningkatkan massa otot dan kesehatan tulang. Lemak dapat membantu meningkatkan tingkat energi dan membantu tubuh menyerap nutrisi. Mineral yang terkandung dapat membantu mengatur keseimbangan cairan tubuh dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Cara Penyajian:

Kue khas Padang dapat disajikan dengan berbagai cara. Anda dapat menambahkan es krim atau cokelat cair untuk memberi rasa tambahan. Anda juga dapat menambahkan selai kacang atau buah-buahan untuk memberi rasa manis. Anda juga dapat menambahkan whipped cream untuk menambah kelezatan.

Kesimpulan:

Kue khas Padang merupakan makanan yang lezat dan bergizi. Menggunakan bahan-bahan yang tersedia, Anda dapat dengan mudah membuat makanan ini di rumah. Kue khas Padang dapat disajikan dengan berbagai cara, mulai dari es krim, cokelat cair, selai kacang, dan whipped cream.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Khas Padang"