Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Brownies Yang Lezat Dan Mudah Dibuat


Bisnis Modal Kecil Untung Besar Produksi Brownies Kukus
Bisnis Modal Kecil Untung Besar Produksi Brownies Kukus from bisnisukm.com

Kue brownies adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Rasa manis dan aroma harum membuat orang yang melihatnya pun bisa menjadi penasaran untuk mencicipi. Membuat kue brownies sendiri tidaklah sulit, apalagi dengan resep yang kami bagikan kali ini. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat, Anda bisa menikmati kue yang lezat ini di rumah.

Bahan-Bahan

  • 200 gram coklat bubuk
  • 200 gram mentega
  • 3 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan baking powder
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Kue Brownies

Pertama, lelehkan coklat bubuk dan mentega menggunakan cara double boiler. Setelah cair, angkat dan biarkan dingin. Selanjutnya, kocok telur, gula pasir, dan garam dalam wadah hingga menjadi kental. Masukkan lelehan coklat bubuk dan mentega, aduk hingga tercampur rata. Masukkan baking powder dan tepung terigu, aduk hingga tercampur rata.

Setelah adonan jadi, tuang ke dalam loyang yang sudah diisi mentega dan ditaburi tepung terigu. Taburi keju cheddar parut di atasnya. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 20-25 menit. Setelah waktu pemanggangan habis, angkat dan biarkan dingin. Kue brownies siap disajikan.

Nutrisi

Kue brownies yang kami bagikan kali ini merupakan sajian yang kaya nutrisi. Satu porsi kue brownies mengandung kurang lebih 454 kalori, 17,2 gram protein, 61,9 gram karbohidrat, dan 20,2 gram lemak. Dari kandungan nutrisi tersebut, kue brownies ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan lemak.

Selain itu, kue brownies juga mengandung beberapa jenis vitamin, seperti vitamin A, C, E, dan beberapa jenis mineral, seperti kalium, fosfor, dan zat besi. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa kue brownies ini merupakan sajian yang cukup sehat. Kue brownies ini juga enak disajikan untuk berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, arisan, dan lainnya.

Kesimpulan

Kue brownies adalah salah satu sajian yang disukai banyak orang. Resep yang kami bagikan kali ini terbilang mudah dan membutuhkan waktu yang cukup singkat untuk membuatnya. Kue brownies yang kami bagikan juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dengan begitu, kue brownies ini bisa menjadi sajian yang lezat dan sehat untuk dinikmati.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Brownies Yang Lezat Dan Mudah Dibuat"