Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Bolu Di Kukus


Resep Cara Membuat Kue Bolu Pelangi Kukus Lembut Resep Masakan Seharihari Terbaru
Resep Cara Membuat Kue Bolu Pelangi Kukus Lembut Resep Masakan Seharihari Terbaru from dapursaja.blogspot.com

Bahan-bahan:

Untuk membuat kue bolu yang lezat, Anda akan membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: 250 gram tepung terigu, 4 butir telur, 150 gram gula pasir, 1 sendok teh baking powder, 150 ml santan kental, dan 1/2 sendok teh garam. Untuk menghias, Anda juga dapat menggunakan coklat bubuk, kismis, dan sejumput garam.

Cara Membuat:

Pertama-tama, Anda perlu menyalakan kukusan dengan api kecil. Kemudian, Anda perlu mencairkan santan kental di atas kukusan. Setelah itu, Anda perlu mencampur bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, yaitu tepung terigu, telur, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk semua bahan hingga rata. Lalu, tuangkan adonan tadi ke dalam loyang. Setelah itu, letakkan loyang tadi di atas kukusan. Kukus kue bolu selama kurang lebih 45 menit dengan api kecil. Setelah 45 menit, cek apakah kue bolu sudah matang dengan menggunakan tusuk gigi. Jika tusuk gigi yang Anda masukkan ke dalam kue bolu keluar bersih, berarti kue bolu sudah matang. Kemudian, angkat loyang dari atas kukusan dan biarkan hingga kue bolu benar-benar dingin. Setelah itu, Anda dapat memotong bolu dan menghiasnya sesuai selera.

Komposisi Gizi:

Komponen gizi yang terkandung dalam kue bolu di kukus adalah karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Karbohidrat yang terkandung di dalam kue bolu adalah tepung terigu dan gula pasir. Protein berasal dari telur. Lemak berasal dari santan kental. Vitamin yang terkandung dalam kue bolu adalah vitamin A, B, dan C.

Manfaat Kue Bolu Di Kukus:

Kue bolu di kukus memiliki banyak manfaat kesehatan. Pertama, kue bolu di kukus dapat membantu mencegah penyakit jantung. Kedua, kue bolu di kukus dapat membantu mengurangi risiko stroke. Ketiga, kue bolu di kukus juga dapat membantu mengurangi risiko diabetes. Keempat, kue bolu di kukus dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kelima, kue bolu di kukus dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara Menyimpan Kue Bolu Di Kukus:

Kue bolu di kukus harus disimpan di tempat yang kering dan bersih. Kue bolu di kukus juga harus disimpan dalam wadah tertutup agar tidak menjadi basah. Simpan kue bolu di kukus dalam wadah tertutup di dalam kulkas selama 2-3 hari. Ini akan membuat kue bolu di kukus tetap lembut dan nikmat.

Kesimpulan:

Kue bolu di kukus adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Kue bolu di kukus dapat dibuat dengan mudah dan membutuhkan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Kue bolu di kukus dapat dimakan sebagai camilan ataupun sebagai hidangan utama. Kue bolu di kukus juga memiliki manfaat kesehatan yang besar. Anda juga harus menyimpan kue bolu di kukus dengan benar untuk memastikan kualitas kue tetap baik.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Bolu Di Kukus"