Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dimsum Ayam Enak


Perbedaan Dimsum Siomay, Gyoza, Kuotie, Jiaozi, Jangan Sampai Salah!
Perbedaan Dimsum Siomay, Gyoza, Kuotie, Jiaozi, Jangan Sampai Salah! from www.basoyen.com

Bahan-Bahan

Untuk membuat dimsum ayam yang enak, Anda memerlukan bahan-bahan berikut ini: 200 gram daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil, 2 siung bawang putih halus, 1 sdt garam, 1 sdt merica hitam, 2 sdt minyak wijen, 1 sdm minyak sayur, 2 sdm tepung maizena, 1 sdm tepung terigu, 2 sdm air, dan 5 buah kulit pangsit siap pakai.

Cara Membuat Dimsum Ayam

1. Langkah pertama, haluskan bawang putih dan campurkan dengan daging ayam. Aduklah hingga rata.

2. Tambahkan garam, merica hitam, minyak wijen, dan minyak sayur. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan rata.

3. Masukkan tepung maizena dan tepung terigu. Aduk hingga bahan tercampur dengan rata. Jika konsistensinya terlalu kering, tambahkan air secukupnya.

4. Ambil sebungkus kulit pangsit dan isi dengan adonan daging ayam. Lakukan hal sama pada 4 bungkus kulit pangsit yang tersisa. Setelah itu, lipat tiap kulit pangsit menjadi bentuk segitiga.

5. Panaskan minyak dan goreng dimsum ayam hingga matang. Setelah itu, angkat dan tiriskan.

6. Dimsum ayam siap untuk dinikmati.

Manfaat Dimsum Ayam

Dimsum ayam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daging ayam yang terkandung di dalamnya merupakan sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, daging ayam juga mengandung vitamin B12 dan zat besi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih yang terkandung juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi masalah kesehatan jantung.

Kandungan Gizi Dimsum Ayam

Berdasarkan hasil analisa laboratorium, dimsum ayam mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, dan beberapa vitamin dan mineral. Kandungan gizi yang terkandung dalam dimsum ayam antara lain karbohidrat sebanyak 66 gram, protein sebanyak 12 gram, lemak sebanyak 12 gram, serat sebanyak 1 gram, vitamin A sebanyak 4%, vitamin C sebanyak 5%, kalsium sebanyak 4%, dan zat besi sebanyak 10%.

Aturan Konsumsi Dimsum Ayam

Karena dimsum ayam memiliki kandungan gizi yang tinggi, maka setiap orang hanya disarankan untuk mengonsumsi dimsum ayam dalam jumlah yang sesuai. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menimbulkan kesehatan yang buruk. Untuk menjaga keseimbangan nutrisi, disarankan untuk mengonsumsi dimsum ayam secara berkala dan mengkombinasikannya dengan makanan lain yang bervariasi.

Kesimpulan

Dimsum ayam adalah salah satu jenis makanan yang enak dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dimsum ayam mengandung protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Jika ingin mengonsumsinya, pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang sesuai dan seimbang dengan makanan lainnya.


Posting Komentar untuk "Resep Dimsum Ayam Enak"