Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cemilan Sederhana Dari Pisang


Resep Kacang Bawang Empuk Dan Renyah Tanpa Santan Ala Rumahan
Resep Kacang Bawang Empuk Dan Renyah Tanpa Santan Ala Rumahan from resepicoklat.com

Cemilan sederhana dari pisang adalah salah satu cara untuk menikmati buah pisang dengan lebih menyenangkan. Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. Tidak heran jika banyak orang yang mencari berbagai resep cemilan dari pisang. Dengan resep cemilan sederhana dari pisang ini Anda dapat menyajikan cemilan yang lezat dan sehat untuk anggota keluarga.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan

Untuk membuat cemilan sederhana dari pisang ini Anda hanya memerlukan beberapa bahan-bahan yang mudah didapat. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cemilan sederhana dari pisang:

  • 2 buah pisang matang;
  • 100 gram tepung terigu;
  • 50 gram gula pasir;
  • 50 ml air hangat;
  • 1 sendok teh baking powder;
  • Mentega secukupnya.

Cara Membuatnya

Berikut adalah cara membuat cemilan sederhana dari pisang yang dapat Anda ikuti. Pertama-tama, Anda perlu menghaluskan pisang dengan menggunakan garpu. Setelah itu, Anda perlu mencampurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan air. Aduk hingga merata. Lalu, tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diberi mentega. Kemudian, letakkan pisang yang sudah dihancurkan ke atas adonan. Panggang selama 20-30 menit hingga matang. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Kandungan Gizi dan Manfaat

Resep cemilan sederhana dari pisang ini mengandung kalori dan gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Pisang sendiri merupakan buah yang kaya akan kalium, vitamin B6, kalsium, dan magnesium. Kandungan gizi tersebut dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko stroke, dan mengurangi tekanan darah. Selain itu, pisang juga kaya akan serat yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kesimpulan

Resep cemilan sederhana dari pisang ini adalah cara yang mudah untuk menikmati pisang, dan juga bisa menjadi cemilan yang sehat. Resep ini juga mudah dibuat dan hanya membutuhkan beberapa bahan yang umumnya bisa Anda temukan di dapur. Anda juga bisa mengganti bahan-bahan tersebut sesuai selera Anda. Selain itu, cemilan sederhana dari pisang ini juga mengandung banyak gizi dan manfaat bagi kesehatan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini.


Posting Komentar untuk "Resep Cemilan Sederhana Dari Pisang"