Skip to main content

Masak Apa Hari Ini? Resep Nasi Goreng Ayam


Resep Nasi Goreng Pedas Jawara Masak Apa Hari Ini?
Resep Nasi Goreng Pedas Jawara Masak Apa Hari Ini? from www.masakapahariini.com

Resep Nasi Goreng

Kalau kamu bingung mau masak apa hari ini, kamu bisa coba masak nasi goreng. Ini adalah salah satu makanan favorit di Indonesia. Nasi goreng dapat dibuat dalam berbagai macam variasi dan kamu bisa menyesuaikan dengan selera. Kamu bisa mengganti sayuran, tambahkan bumbu, atau mengganti daging ayam dengan daging lain. Resep nasi goreng yang akan kamu baca ini adalah variasi dari nasi goreng ayam.

Bahan-bahan

Untuk membuat nasi goreng yang lezat, kamu akan membutuhkan bahan-bahan berikut: - 2 cangkir beras kaldu - 2 sdm minyak sayur - 1 sdt garam - 1/2 sdt merica - 1/2 sdt gula - 1/2 sdt ketumbar - 2 sdm kecap asin - 2 sdm kecap manis - 2 siung bawang putih cincang halus - 1/2 sdt kaldu bubuk - 2 cangkir ayam cincang - 2 sdm kecap asin - 2 sdm saus tomat - 2 sdm saus sambal - 1 cangkir wortel kukus - 1 cangkir kacang panjang kukus - 1 cangkir jamur kukus - 2 sdm mentega - 2 sdm minyak

Cara Membuat

1. Panaskan minyak sayur dan mentega dalam wajan. Lumuri bawang putih yang sudah dihaluskan dan tumis selama 2-3 menit. 2. Tambahkan ayam dan tumis hingga berubah warna. 3. Tambahkan kecap asin, kecap manis, saus tomat, dan saus sambal. Aduk rata hingga semua bumbu tercampur merata. 4. Masukkan beras kaldu dan aduk hingga semua bumbu tercampur merata. 5. Tambahkan garam, gula, merica, ketumbar, dan kaldu bubuk. Aduk hingga semua bumbu tercampur merata. 6. Tambahkan wortel, kacang panjang, dan jamur. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata. 7. Tutup wajan dan masak nasi selama 15-20 menit. 8. Setelah matang, angkat dan sajikan nasi goreng ayam bersama irisan telur, bawang goreng, dan sambal.

Nutrisi

Nasi goreng ayam ini sangat bergizi dan mengandung banyak nutrisi. Beras kaldu mengandung banyak karbohidrat, vitamin, dan mineral. Ayam mengandung protein, lemak, vitamin, dan mineral. Sayuran seperti wortel dan kacang panjang mengandung vitamin A, C, dan mineral. Jamur juga mengandung sejumlah nutrisi penting. Nasi goreng ayam ini sangat mudah dibuat dan pasti akan dinikmati oleh semua orang. Selain itu, makanan ini juga mengandung nutrisi yang berguna. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini. Selamat mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar